Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Kesiapsiagaan Yonzipur 10 Kostrad – Militer.or.id

Militer.or.id – Kesiapsiagaan Yonzipur 10 Kostrad – Militer.or.id.

Pasuruan, Militer.or.id – Tuntutan profesionalisme prajurit TNI saat ini harus selalu tanggap, sigap dan waspada terhadap segala situasi yang berkembang. Menyikapi hal itu, Kapten Czi Muhamad Agusetiadi sebagai Wakil Komandan Yonzipur 10 Kostrad selaku yang tertua saat ini, melatih kemampuan prajuritnya dengan menggelar Apel Kesiapsiagaan pada Senin 30 Juli 2018 di Pasuruan.

Diawali dengan bunyi lonceng penjagaan, ratusan prajurit Yonzipur 10 Kostrad berhamburan bergegas kumpul dengan cepat disertai peralatan lengkap di lapangan upacara, yang kemudian dilanjutkan pengecekan personel dan materiil.

Diawali dengan bunyi lonceng penjagaan, ratusan prajurit berhamburan bergegas kumpul dengan cepat disertai peralatan lengkap di lapangan upacara, yang kemudian dilanjutkan pengecekan personel dan materiil.

Satuan Yonzipur 10 adalah pasukan Satga PRCPB (Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana) yang selalu siap, siaga dan pasukan siap gerak dengan sekala yang besar untuk penanggulangan bencana alam dan rekontruksi bangunan.

Selain itu, apel kesiapsiagaan ini juga dimaksudkan untuk melatih profesionalisme dan kesiapan prajurit, baik personel maupun materiil agar selalu siap operasional kapanpun dan dimanapun untuk dikerahkan sesuai dengan tuntutan tugas yang diberikan oleh pimpinan.

Selain itu Kapten Czi Muhamad Agusetiadi menegaskan bahwa seorang prajurit harus siap setiap saat untuk melaksanakan tugas, sehingga latihan ini dianggap perlu guna membangun jiwa prajurit yang siaga.

“Dengan memiliki kesiapsiagaan yang sangat tinggi, maka seluruh prajurit akan mampu menghadapi tugas apapun bentuknya, karena kita semua mengetahui bahwa prajurit tidak pernah tahu kapan akan digerakkan, tapi yang harus tertanam dalam jiwa prajurit adalah kesiapsiagaan menjadi nomor satu”, tegas Wakil Komandan Yonzipur 10 Kostrad Kapten Czi Muhamad Agusetiadi. (Penkostrad).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *