Kesiapsiagaan Yonzipur 10 Kostrad – Militer.or.id

Militer.or.id – Kesiapsiagaan Yonzipur 10 Kostrad – Militer.or.id.

Pasuruan, Militer.or.id – Tuntutan profesionalisme prajurit TNI saat ini harus selalu tanggap, sigap dan waspada terhadap segala situasi yang berkembang. Menyikapi hal itu, Kapten Czi Muhamad Agusetiadi sebagai Wakil Komandan Yonzipur 10 Kostrad selaku yang tertua saat ini, melatih kemampuan prajuritnya dengan menggelar Apel Kesiapsiagaan pada Senin 30 Juli 2018 di Pasuruan.

Diawali dengan bunyi lonceng penjagaan, ratusan prajurit Yonzipur 10 Kostrad berhamburan bergegas kumpul dengan cepat disertai peralatan lengkap di lapangan upacara, yang kemudian dilanjutkan pengecekan personel dan materiil.

Diawali dengan bunyi lonceng penjagaan, ratusan prajurit berhamburan bergegas kumpul dengan cepat disertai peralatan lengkap di lapangan upacara, yang kemudian dilanjutkan pengecekan personel dan materiil.

HARUS BACA :  MiG-31 Demonstrasikan Rudal Kinzhal Pada 21-23 Agustus

Satuan Yonzipur 10 adalah pasukan Satga PRCPB (Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana) yang selalu siap, siaga dan pasukan siap gerak dengan sekala yang besar untuk penanggulangan bencana alam dan rekontruksi bangunan.

HARUS BACA :  Waasops Kasad Periksa Kesiapan Yonif PR 328 Kostrad – Militer.or.id

Selain itu, apel kesiapsiagaan ini juga dimaksudkan untuk melatih profesionalisme dan kesiapan prajurit, baik personel maupun materiil agar selalu siap operasional kapanpun dan dimanapun untuk dikerahkan sesuai dengan tuntutan tugas yang diberikan oleh pimpinan.

HARUS BACA :  Patroli Bersama Satgas Pamtas Kostrad dan Polri

Selain itu Kapten Czi Muhamad Agusetiadi menegaskan bahwa seorang prajurit harus siap setiap saat untuk melaksanakan tugas, sehingga latihan ini dianggap perlu guna membangun jiwa prajurit yang siaga.

“Dengan memiliki kesiapsiagaan yang sangat tinggi, maka seluruh prajurit akan mampu menghadapi tugas apapun bentuknya, karena kita semua mengetahui bahwa prajurit tidak pernah tahu kapan akan digerakkan, tapi yang harus tertanam dalam jiwa prajurit adalah kesiapsiagaan menjadi nomor satu”, tegas Wakil Komandan Yonzipur 10 Kostrad Kapten Czi Muhamad Agusetiadi. (Penkostrad).

HARUS BACA :  Suri Teladan, Kisah Letda Arm Hafid Bahtiar Lulusan Akmil 2018
Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Tradisi Ratusan Warga Baru Divif 2 Kostrad Jalan Kaki ke Gunung Arjuna

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here