Jadi ‘Polisi Dunia’, AS Tempatkan 300K Tentara di 177 Negara

Jadi ‘Polisi Dunia’, AS Tempatkan 300K Tentara di 177 Negara

Militer.or.id – Jadi ‘Polisi Dunia’, AS Tempatkan 300K Tentara di 177 Negara.

dok. Tentara AS 77th Armored Regiment, 3rd Brigade, 1st Armored Division, tembakkan mortir 120mm. (photo: Sgt. Angela Lorden – US Army).

Militer.or.id – Pemerintahan Donald Trump masih berpegang teguh pada kebijakan pemerintah sebelumnya meski ada klaim bahwa AS seharusnya bukan lagi ‘polisi dunia’, ujar para ahli  kepada RT, menjawab tentang munculnya angka 300.000 (300k) pasukan AS di 177 negara, dirilis RT.com, 25/7/2018.

“Hari ini lebih dari 300.000 orang Amerika dikerahkan atau ditempatkan di 177 negara,” kata Kepala Staf Gabungan Jenderal Joseph Dunford pada hari Senin, 23/7/2018. Misi-misi ini termasuk yang di Irak dan Suriah, kegiatan di Semenanjung Korea, dan “meningkatkan interoperabilitas dengan sekutu” di Polandia, menurut pria yang bertindak sebagai penasehat militer utama kepada presiden AS.

Jumlah yang diumumkan oleh Dunford jauh lebih tinggi daripada yang diberikan oleh Pew Research Center pada tahun 2017. Tank fakta yang berbasis di Washington melaporkan bahwa 200.000 tentara AS ditempatkan di luar negeri pada waktu itu, menambahkan bahwa kehadiran militer AS terbesar berada di Jepang, Jerman, Korea Selatan, Italia, dan Afghanistan.

“Kami melihat kelanjutan dari kebijakan bahkan dari pemerintahan sebelumnya,” Jennifer Breedon, seorang pengacara yang mengkhususkan diri dalam kebijakan luar negeri, hukum internasional, dan terorisme agama, mengatakan kepada RT.

Pembayar pajak AS sekarang tidak dapat mentoleransi anggaran militer yang sangat besar, menurut Breedon. “Kami memiliki masalah di rumah … di AS,” dan pembayar pajak tidak ingin memasukkan jutaan dolar “ke dalam kelompok-kelompok seperti NATO,” katanya.

Presiden AS Donald Trump berulang kali mengatakan AS harus berhenti menjadi polisi dunia selama kampanye pemilihannya dan mengulanginya sesudahnya. Pada bulan April, ia mengulangi selama kunjungan Presiden Nigeria Muhammadu Buhari ke White House.

Tentara AS saat ini dikerahkan untuk melatih kolega-kolega mereka di Nigeria dan Breedon mengatakan bahwa orang Amerika harus pergi setelah mereka selesai dengan itu, daripada “berkeliaran hanya untuk melihat apa yang terjadi.”

“Kami ingin membantu negara-negara ini, tetapi kami memiliki sangat sedikit kebijakan militer dan inisiatif kebijakan luar negeri,” katanya.

Kehadiran AS di 177 negara di seluruh dunia adalah “upaya dominasi global dunia,” David Swanson, aktivis dan penulis “War Is A Lie”, mengatakan dalam sebuah wawancara dengan RT. Kehadiran global AS “merusak” perdamaian dan stabilitas, dan “meningkatkan terorisme dengan perang melawan terorisme.”

Dalam pra-pemilihannya, Trump menganggap dirinya sebagai kritikus vokal terhadap petualangan militer Amerika. Pada 2013, ia menilis du Twitter dengan mengatakan bahwa “Semua mantan pejabat pemerintahan Bush seharusnya memiliki angka nol di Suriah. Irak adalah pemborosan darah dan harta. ”

Meskipun ia menjalankan sebuah platform anti-intervensionis, presiden Trump kini dikelilingi oleh para pendukung foreign war: Penasihat Keamanan Nasional John Bolton, Sekretaris Negara Mike Pompeo, dan Dunford, di antara yang lain.

Ucapan Donald Trump “selalu sangat campur aduk, dia tidak menginginkan adanya lagi perang, pendudukan, namun di lain kesempatan dia mengatakan ingin… ‘bomb them all’ dan ‘fire and fury”,” kata Swanson.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *