Angkatan Udara Inggris Bentuk Skadron Hawk T2 Baru

Militer.or.id – Angkatan Udara Inggris Bentuk Skadron Hawk T2 Baru.

Formasi jet pelatih tempur canggih, Hawk T2 Angkatan Udara Kerajaan Inggris (RAF) © Tony Hisgett via Wikimedia Commons

Militer.or.id – Angkatan Udara Inggris (RAF) akan membentuk Skuadron (F) 25 sebagai unit kedua untuk mengoperasikan pesawat jet canggih (AJT) Hawk T2 buatan BAE Systems.

Dilansir dari laman IHS Jane, unit tempur tersebut akan bergabung dengan Skuadron 4 di RAF Valley di North Wales, yang merupakan rumah bagi armada jet pelatihan cepat Kementerian Pertahanan (Dephan) Inggris.

HARUS BACA :  Video Geladi Panser Pandur dan Tank Harimau Hitam

Sebagaimana dicatat oleh RAF, Skuadron (F) 25 ini akan mengambil alih tahap pertama paket Advanced Fast Jet Training (AFJT) yang disediakan oleh Ascent Flight Training Services, dalam kemitraan dengan Direktorat Pelatihan Udara untuk Grup (Pelatihan) No. 22 dan Tim Proyek Sistem Pelatihan Udara Militer Inggris (UKMFTS) dari Menteri Pertahanan.

“Langkah ini telah didorong oleh meningkatnya permintaan pilot jet cepat di garis depan untuk menerbangkan [Eurofighter] Typhoon dan juga [Lockheed Martin] F-35B Lightning II”, kata RAF dalam pernyataan tanggal 1 Agustus. Baik Skuadron 4 dan Skuadron (F) 25 akan melatih pilot-pilot untuk RAF dan Royal Navy (RN).

Untuk pelatihan pilot jet cepat, Ascent menggunakan campuran 28 unit pesawat Hawk T2, 2 set simulator full-mission (FMS), 6 set perangkat pelatihan terbang (FTD), serta “desktop-trainer” (DTT) di setiap laptop siswa.

HARUS BACA :  Pameran Alutsista HUT ke 73 TNI di Lanud Atang Sendjaja – Militer.or.id
HARUS BACA :  Rusia Tampilkan Senjata Sitaan dari Teroris di Suriah

Yang merupakan kombinasi dari peralatan-peralatan dan digabungkan dengan instruksi darat serta penerbangan yang membuat sistem pelatihan AFJT lengkap.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Bomber Strategis AS dan F-15 Jepang Latihan di Kepulauan Senkaku

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Grifo-E, Radar AESA Baru Untuk Jet Tempur dari Leonardo