Jet Tempur F-16 AS Terpaksa Buang Tangki Bahan Bakar

Jet Tempur F-16 AS Terpaksa Buang Tangki Bahan Bakar

Militer.or.id – Jet Tempur F-16 AS Terpaksa Buang Tangki Bahan Bakar.

Jet tempur F-16 Fighting Falcon Angkatan Udara AS © USAF via Wikimedia Commons

Militer.or.id – Angkatan Udara Australia, Kepolisian Northern Territory serta Layanan Darurat keluar dengan kekuatan penuh pada Senin sore untuk mencari objek yang jatuh di daerah tertutup semak belukar yang berdekatan dengan Tiger Brennan Drive, seperti dilansir dari laman NT News.

Saksi Trey Branson mengatakan bahwa dia sedang parkir di dekat stasiun layanan Puma di Wishart Rd ketika sebuah benda logam berukuran besar yang tampak seperti “tangki bahan bakar” jatuh di dekatnya.

“Kami mencoba mengikutinya di mobil saya”, katanya. “Sepertinya itu jatuh sangat dekat dengan para pekerja Power and Water yang berada di gardu induk mereka di belakang servo.

“Dapat terlihat dari jalan layanan beberapa pekerja listrik dan air semua menatap ke arah tempat mendarat. Nyaris kena mereka. Terasa saat itu menyentuh tanah”.

“Kedua pekerja yang berada di cherrypicker yang bekerja di udara harus mengganti celana mereka”.

Para pekerja di pusat detensi Don Dale, John Mackay, mengatakan dia sedang nonton beberapa jet yang terbang dalam Pitch Black untuk mendarat sekitar tengah hari ketika dia melihat “sebuah objek persegi panjang, hitam dan besar” jatuh dari salah satu dari pesawat.

“Sepanjang waktu aku berpikir: Apa itu?”, katanya. “Sepertinya itu mungkin saja baling-baling besar atau kemudi atau sesuatu”. “Itu berputar dan berputar sebelum mendarat di semak-semak di sekitar Berrimah Rd.

“Terakhir kali sesuatu jatuh dari pesawat, itu terjadi seperti itu juga. Itu sedikit mengkhawatirkan”, katanya.

Shayne Melbourne dari Tutt Bryant Heavy Lift and Shift mengatakan bahwa seorang anggota staf mereka sedang mengemudi di sepanjang Tivendale Rd ketika dia melihat benda yang tidak dikenal jatuh.

“Ku pikir itu mungkin bom”, katanya. “Itu terlihat sangat besar, beberapa meter panjangnya.”

Letnan Kolonel Joseph Miranda, Komandan Skuadron Tempur 80, mengatakan bahwa F-16 Angkatan Udara Amerika Serikat mengalami kerusakan pada saat lepas landas di Pangkalan RAAF Darwin.

“Pilot membuang tangki bahan bakar eksternal pesawat sesuai dengan prosedur daftar periksa darurat dan dengan aman memulihkan pesawat di Pangkalan RAAF Darwin”, kata Letkol Miranda. “Pejabat Angkatan Udara AS bekerjasama dengan Angkatan Udara Australia untuk memastikan keamanan masyarakat dan lingkungan.”

Angkatan Udara Australia berada di lokasi dengan Polisi Wilayah Utara untuk melakukan penilaian lokasi dan pemulihan barang di dekat Darwin.

Komodor Udara Mike Kitcher, petugas yang turut serta dalam Latihan Pitch Black 18, mengatakan bahwa pesawat kembali dengan selamat ke Pangkalan Udara RAAF Darwin tanpa insiden lebih lanjut sekitar pukul 11:40 waktu setempat.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *