Terbang Navigasi Pesawat Bonanza T-2508 Skadron 200

Militer.or.id – Terbang Navigasi Pesawat Bonanza T-2508 Skadron 200.

Pesawat Bonanza T-2508 Skadron 200 Wing Udara 1 Puspenerbal

Surabaya, Militer.or.id – Pesawat Bonanza T-2508 Skadron 200 Wing Udara 1 Puspenerbal melaksanakan terbang Navigasi [adaSelasa 31 Juli 2018 dengan rute Surabaya-Semarang-Jakarta- Surabaya. Pesawat yang awaki oleh Capt. Pilot Lettu Laut (P) Aditya M.W take off dari Shelter Bonanza Skuadron 200 terbang menuju Jakarta.

Navigasi udara sangat penting untuk dilaksanakan di dunia Penerbangan untuk proses mengarahkan gerak pesawat udara dari satu titik ke titik yang lain dengan selamat dan lancar untuk menghindari bahaya atau rintangan penerbangan (Zero Accident).

HARUS BACA :  Jepang Pelajari Kemampuan Industri Pertahanan Indonesia

Perjalanan sebuah Pesawat dengan kecepatan relatif tinggi, menyisakan sedikit waktu untuk menghitung posisi mereka (Air Crew) dalam perjalanan. Pesawat yang aman untuk terbang dibatasi oleh jumlah bahan bakar yg sesuai dengan kemampuan pesawat yang diawaki, oleh karena itu kesadaran konstan posisi sangat penting untuk pilot pesawat.

Pilot akan melaksanakan navigasi terbang secara eksklusif menggunakan instrumen dan radio alat bantu navigasi seperti beacon, atau seperti yang diarahkan bawah kendali radar oleh kontrol lalu lintas udara (ATC).

HARUS BACA :  Athan RI untuk AS Melepas 6 Pesawat F-16 Terakhir
HARUS BACA :  Uji Rencana Operasi PPRC TNI di Tactical Floor Game

Puspenerbal sebagai subsistem SSAT TNI Angkatan Laut dalam rangka penegakan kedaulatan dan hukum di laut. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan maka Komandan Puspenerbal Laksmana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., memerintahkan kepada para Air Crew Puspenerbal untuk selalu melaksanakan Navigasi Penerbangan secara rutin.

Adapun pengawak Pesawat Udara Bonanza T-2508 Skuadron 200 Wing Udara 1 Puspenerbal yaitu Capt. Pilot Lettu Laut (P) Aditya M.W, Co. Pilot 1 Lettu Laut (P) M.Alfat R.S., Co. Pilot 2 Lettu Laut (P) M. Novito K., Flight Engineering Serka MPU Young C. beserta 3 orang teknik. (tnial.mil.id).

HARUS BACA :  Indonesia Butuh Satelit dan Drone untuk Pantau Pergerakan Terorisme
Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Spesifikasi Fregat KD Maharaja Lela (Gowind 2500)

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Misi Israel di Suriah Adalah Mengatasi Iran dan Hizbullah