Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Pembom B-52 AS Menyerang Laut China Timur

Militer.or.id – Pembom B-52 AS Menyerang Laut China Timur.

© AFP 2018 / Paul CROCK

Militer.or.id  –  Pembom Angkatan Udara AS B-52 terbang di atas Laut China Selatan di sekitar Jepang pada awal Agustus 2018, menurut pernyataan militer baru-baru ini dari Komando Indo-Pasifik AS, sebagai bagian dari misi pelatihan gabungan dengan pasukan Angkatan Laut AS. Dirilis MILITARY & INTELLIGENCE Get short URL

Dua pesawat pengebom B-52 Stratofortress dari Angkatan Udara dan dua pesawat Poseidon P-8 dari Angkatan Laut melakukan penerbangan di seluruh wilayah untuk meningkatkan “integrasi kekuatan gabungan,” kata Menteri Urusan Angkatan Udara Pasifik AS pada 3 Agustus 2018. Penerbangan itu terjadi 1 Agustus 2018, kata mereka.

Sejak 2004, Komando Indo-Pasifik AS (USINDOPACOM), sebelumnya hanya PACOM, telah melakukan apa yang disebut program “Continuous Bomber Presence” (CBP), kata pernyataan itu.

AVE / ANGKATAN UDARA AMERIKA SERIKAT / STAF SGT. BENNIE J. DAVIS III / B-1B LANCER Semua Pembom B-1B AS digrounded Setelah Kegagalan Mekanis Menyebabkan Pendaratan Darurat.

B-1B Lancer
AVE / ANGKATAN UDARA AMERIKA SERIKAT / STAF SGT. BENNIE J. DAVIS III / B-1B LANCER.

Semua Pembom B-1B AS Dibumi Setelah Kegagalan Mekanis Menyebabkan Pendaratan Darurat.
Menurut USINDOPACOM, latihan dilakukan di dalam ruang hukum yang diukir oleh hukum internasional, sebuah ruang yang disebut “vital bagi prinsip-prinsip yang menjadi dasar dari sistem operasi global berbasis aturan.”

Penerbangan mungkin telah berlangsung selama lebih dari satu hari, karena gambar dari Angkatan Udara tertanggal 2 Agustus 2018 menunjukkan B-52 sedang mengisi bahan bakar.

Menurut pengumuman berita pemerintah AS yang tersedia secara publik, pesawat B-52 terbang ke Laut China Timur setelah lepas landas dari Barksdale Air Force Base, Louisiana. Setelah melakukan misi pelatihan rutin, pesawat mendarat di Pangkalan Angkatan Udara Andersen, Guam, sebuah wilayah AS di Mikronesia.

Pada Juni 2018, juru bicara Kementerian Luar Negeri China Hua Chunying tampaknya tidak menerima kehadiran pengebom Amerika di Laut China Selatan. “Mengamuk memang berisiko,” katanya kepada wartawan.

“China tidak akan takut dengan apa yang disebut kapal militer atau pesawat terbang dan kami hanya akan lebih kukuh (mengambil) semua langkah yang diperlukan untuk mempertahankan kedaulatan dan stabilitas negara, untuk melindungi perdamaian dan stabilitas Laut China Selatan,” kata juru bicara itu.

AS telah berulang kali mengkritik Beijing untuk militerisasi wilayah yang disengketakan di Laut China Selatan dengan mendirikan infrastruktur militer di pulau-pulau yang juga diklaim oleh beberapa negara lain.

Pada awal Juni 2018, setelah serangan B-52 ke wilayah itu, Hua mengatakan kepada wartawan dalam pengarahan reguler: “Saya harap AS dapat memperjelas apakah mereka mempertimbangkan mengirim senjata strategis ofensif seperti pengebom B-52 ke Laut China Selatan sebagai militerisasi.”

Jika Anda sering meminta seseorang datang ke depan Anda dengan bersenjata lengkap, bukankah seharusnya Anda memperkuat kemampuan keamanan dan pertahanan Anda ? “

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *