Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Korps Marinir TNI AL dan AS Latihan Perang Kota di Hawaii

Militer.or.id – Korps Marinir TNI AL dan AS Latihan Perang Kota di Hawaii.

Marinir TNI AL yang tergabung dalam Satgas Latma Platoon Exchange Hawaii 2018 laksanakan latihan Perang pada Senin 6-8-2018 di Boondacker Area.

Hawaii, Militer.or.id – Prajurit Korps Marinir TNI AL yang tergabung dalam Satgas Latma Platoon Exchange Hawaii 2018 laksanakan latihan Perang pada Senin 6-8-2018 di Boondacker Area, Marine Corps Base Hawaii (MCBH).

“Dalam Latihan tersebut prajurit Korps Marinir TNI AL di bawah pimpinan Komandan Satgas Kapten marinir Firmansyah Likur juga diikuti prajurit 3rd Marine Regiment, United States Marine Corps (USMC) yang merupakan salah satu unsur pelaksana dalam latihan Platoon Exchange Hawaii 2018,” jelas Kadispen Kormar Letkol Marinir Ali Sumbogo, S.E.

“Pada saat latihan 3rd Battalion Commander, Lieutenant Colonel Reid melaksanakan pengawasan dan peninjauan di Boondacker Area. Dalam kegiatan tersebut ada beberapa materi yang dilatihkan yaitu MOUT (Perang Kota) Pertempuran Jarak Dekat (PJD) dan Kesehatan Lapangan, ” jelas Kadispen Kormar.

Kadispen Kormar menambahkan , materi latihan seperti ini, merupakan implementasi di lapangan dari kerja sama bilateral di bidang pertahanan antara Indonesia dengan Amerika Serikat dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas ilmu kemiliteran dan profesionalisme prajurit. (marinir,tnial.mil.id)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *