Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Persiapan Su-35, Tim Rusia Tinjau Lanud Iswahjudi

Militer.or.id – Persiapan Su-35, Tim Rusia Tinjau Lanud Iswahjudi.

Su-35 Rusia.. (photo : facebook MoD Russia – Mil.ru).

Magetan – Kepala Dinas Pengamanan dan Sandi Angkatan Udara (Kadispamsanau) Marsma TNI Andi Kustoro bersama Deputy Director of The Air Force Departement Rusia, Tsyplakov Yury berserta tim melakukan survei ke Lanud Iswahjudi, Magetan, Jawa Timur, Senin, 7/8/2018, dirilis ANTARA.

Kepala Penerangan Lanud Iswahjudi, Mayor Sus Hamdi Londong Allo menjelaskan, survei yang dilakukan oleh tim dari Rusia guna persiapan kedatangan pesawat Sukhoi SU-35 yang dibeli pemerintah Indonesia dari Rusia.

“Survei dimaksudkan untuk menentukan lokasi dan kebutuhan yang akan dipersiapkan oleh pihak pabrikan pesawat Sukhoi SU-35 Komsomolsk-on-Amur Aircraft Plant,” ucapnya, menjelaskan.

Menurut rencana, kata Mayor Londong, survei akan berlangsung selama dua hari dan melibatkan 10 ahli dari negara Rusia.

“Selama di Lanud Iswahjudi rombongan dibawa ke Skadron Udara 14. Meliputi hanggar, `shelter`, `apron`, `aerodrome`, `ruway`, `taxyway`, `fire fighter vehicles`, GPL, simulator, Depo 60, dan objek lainnya,” paparnya.

Ia menjelaskan, peninjauan dimaksudkan untuk melihat kesiapan lokasi yang akan digunakan untuk bermukimnya pesawat canggih Sukhoi SU-35.

“Peninjauan ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan Pemerintah Indonesia yang akan memboyong 11 pesawat Sukhoi SU-35 yang akan menggantikan pesawat pendahulunya F-5 Tiger,” tutur Mayor Londong.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *