Taiwan Ingin Akuisisi Phalanx Berbasis Darat

Taiwan Ingin Akuisisi Phalanx Berbasis Darat

Militer.or.id – Taiwan Ingin Akuisisi Phalanx Berbasis Darat.

Land Phalanx Weapon System (LPWS), merupakan sistem senjata penangkis roket, artileri dan mortir © U.S. Army via Alert5.com

Militer.or.id – Pelatihan pesawat tempur Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat (PLA-AF) disekitar platform akan dinormalisasi, rudal jelajah yang dibawa oleh pesawat tempur, pangkalan udara Huashan Jiashan serta pangkalan militer Taidong Zhihang akan kehilangan penghalang alami mereka, dengan memperkuat perlindungan keamanan pangkalan Huadong, menurut Kepala Staf Angkatan Udara Taiwan.

Seperti dilansir dari laman Upmedia, atas usul Li Ximing, disebutkan bahwa dalam pertemuan Angkatan Udara Taiwan di awal Juli, resolusi itu adalah untuk membangun “Sistem Pertahanan Udara Jarak Dekat Berbasis Darat”.

Di masa depan, Angkatan Udara Taiwan akan membeli sejumlah skuadron mobile berbasis darat dan menyebarkannya di Hualienjia. Pangkalan yang berada di gunung dan gua Taidong Zhihang dan digunakan untuk melawan ancaman udara seperti rudal jelajah dan drone anti-radiasi.

Menurut permintaan publik atas pengumuman informasi bisnis dari Komando Angkatan Udara Taiwan untuk “Sistem Pertahanan Udara Jarak Dekat Berbasis Darat”, dengan deskripsi khusus yakni sistem pertahanan udara cepat, yang membutuhkan presisi tinggi, kecepatan tembak yang tinggi dan mobilitas serta mudah dioperasikan.

Itu juga harus dapat diopersikan secara otomatis dan secara efektif itu dapat bertahan melawan ancaman dari udara seperti misil subsonik, rudal jelajah, kendaraan tempur tanpa awak dan juga drone anti-radiasi.

Meskipun pengumuman tersebut tidak menyebutkan apa jenis Sistem Senjata Jarak Dekat yang akan dibeli, militer AS sejak 2004, telah mengerahkan hampir 50 set sistem berbasis darat yang berasal dari truk yang dilengkapi dengan artileri Phalanx dan ditempatkan di Timur Tengah.

Selain menembak jatuh sasaran, mereka dapat mencegat serangan senjata artileri dan roket, dan jangkauan pertahanan bisa mencapai sekitar 1,3 kilometer persegi. Itu menunjukkan bahwa jika ada anggaran yang cukup, Angkatan Udara Taiwan berencana untuk mengakuisisi sistem senjata Phalanx berbasis darat atau disebut juga Land Phalanx Weapon System (LPWS).

Militer menunjukkan bahwa ruang udara dari Angkatan Udara Huashan Jiashan dan pangkalan Taitung Zhihang menghadap ke barat dan pangkalan itu jauh di dalam pegunungan. Hal tersebut menyulitkan rudal-rudal PLA untuk menyerang pangkalan dari barat. Dinding-dinding batu tak mudah runtuh.

Namun, karena PLA punya pesawat pembom 6K dan mulai berlatih di sekitar wilayah tersebut, pesawat pembom 6K itu terbang cukup jauh, dan rudal Long-Sword dengan jangkauan 1.000 km yang dipasang dan melingkari wilayah udara timur.

Serangan itu, ditambah dengan pembentukan Grup Tempur Udara China di masa depan, kapal patroli rudal dan pesawat patroli udara yang meluncurkan rudal menimbulkan ancaman serius terhadap kedua pangkalan tersebut.

Namun Kepala Staf Angkatan Udara Taiwan, Li Ximing, menyarankan bahwa jika tembok tahan ledakan juga tahan terhadap ledakan di luar lubang ditambahkan dan sistem pertahanan udara jarak dekat dikerahkan, keselamatan kedua pangkalan akan diperkuat.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *