Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Yonkav 1 Kostrad Latihan Menembak MBT Leopard

Militer.or.id – Yonkav 1 Kostrad Latihan Menembak MBT Leopard.

Dalam kegiatan latihan menembak senjata berat kendaraan tempur TA. 2018 di Puslatpur Baturaja ini, prajurit Yonkav 1 Kostrad menggunakan 4 unit yang terdiri dari 2 unit Ranpur MBT Leopard 2 A4 dan 2 unit Ranpur MBT Leopard 2RI.

Baturaja, Sumsel, Militer.or.id – Batalyon Kavaleri 1 Kostrad di bawah pimpinan Komandan Batalyon Letnan Kolonel Kav Muhammad Darwis menggelar latihan menembak senjata berat kendaraan tempur TA. 2018 di Puslatpur Baturaja yang berlangsung selama 3 hari yakni tanggal 7 s.d. 9 Agustus 2018.

Latihan tersebut bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan pengetahuan serta keterampilan personel dan kerjasama dalam hubungan awak Ranpur antara Loader (pelayan munisi), pengemudi Ranpur, Gunner (penembak kanon) dan komandan kendaraan.

Pasi Ops Yonkav 1 Kostrad Kapten Kav Ari Yulianto menyampaikan, 2 aspek sasaran yang harus di capai yaitu sasaran kuantitatif dan sasaran kualitatif, untuk kuantitatif prajurit yang menjabat petembak kanon dan komandan kendaraan, sedang kankualitatif yakni mampu menebak senjata berat Ranpur dengan baik.

Latihan juga untuk meningkatkan profesionalisme para prajurit Yonkav 1 Kostrad dan merupakan bagian dari pembinaan kekuatan TNI AD dalam program kerja dan anggaran tahun 2018.

Dalam kegiatan ini prajurit Yonkav 1 Kostrad menggunakan 4 unit yang terdiri dari 2 unit Ranpur MBT Leopard 2 A4 dan 2 unit Ranpur MBT Leopard 2RI. Untuk munisi menggunakan 2 jenis, yaitu munisi DM 11 dan munisi RH 88. Melibatkan 91 personel terdiri dari 43 orang pendukung dan 48 orang pelaku. (Penkostrad).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *