Bantuan Logistik Korban Gempa Lombok Disalurkan Melalui Udara

Militer.or.id – Bantuan Logistik Korban Gempa Lombok Disalurkan Melalui Udara.

Danrem 162/Wira Bhakti Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani mengatakan bahwa setiap bantuan yang datang kita targetkan dalam waktu 1×24 jam segera didistribusikan berdasarkan data yang ada dan di update setiap harinya.

Lombok, Militer.or.id – Pengiriman bantuan korban gempa di Lombok melalui udara terus dilakukan. Bantuan logistik diterbangkan ke daerah Kahyangandan daerah Bayan yang susah dijangkau kendaraan darat. Pengiriman bantuan terus dilakukan agar bantuan dapat digunakan bagi korban gempa yang sangat dibutuhkan.

HARUS BACA :  Dubes Amerika Serikat Kunjungi Ranai-Natuna

Hal itu dikatakan oleh Danrem 162/Wira Bhakti Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani selaku Komandan Penanganan Darurat Bencana (PDB) Gempa Lombok pada Jumat 10-8-2018 di dalam Posko PDB, bertempat di lapangan Tioq Tata Tunaq, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara.

Menurut Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, pengiriman logistik melalui udara ke titik yang sulit terjangkau terus dilakukan 3  titik terparah khususnya Kahyangan, Gangga dan Bayan sudah dapat dikirimkan logistik melalui udara. “Pengiriman ini sebagai bentuk respon cepat terhadap laporan atas kondisi kesulitan masyarakat korban gempa,” ucapnya.

HARUS BACA :  Presiden Jokowi Kunjungi Korea Selatan
HARUS BACA :  Tank Destroyer Sprut-SDM1 Diminati Negara di Asean

Komandan PDB mengatakan bahwa pengiriman bantuan terus dilakukan baik melalui jalur darat dan udara. Salah satu kendala yang ditemukan adalah sulitnya medan untuk pendaratan Helly. “Sebagian besar tanah lapang diisi oleh pengungsi dan juga terdiri dari pasir dan kerikil yang dapat berdampak terhadap pendaratan,”ujarnya.

Lebih lanjut Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani menyampaikan, logistik yang ada di Posko PDB dapat terdistribusi dengan lancar dan baik. “Setiap bantuan yang datang kita targetkan dalam waktu 1×24 jam segera didistribusikan berdasarkan data yang ada dan di update setiap harinya,” kata Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani. (Puspen TNI).

HARUS BACA :  Diplomat: Sanksi Barat terhadap Rusia Telah Gagal
Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Risiko RI Beli Alat Tempur Pakai Utang

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  SR-71 Blackbird Pernah Hampir Jatuh dan Dilindungi Viggen