Kiprah Batalyon Zeni Tempur 10 Kostrad di Lokasi Gempa

Kiprah Batalyon Zeni Tempur 10 Kostrad di Lokasi Gempa

Militer.or.id – Kiprah Batalyon Zeni Tempur 10 Kostrad di Lokasi Gempa.

Batalyon Zeni Tempur 10 Kostrad adalah salah satu Batalyon Pemukul Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana yang sedang melaksanakan pembersihan jalur evakuasi di daerah Kayangan, Lombok Utara.

Lombok, Militer.or.id – Setelah sebelumnya Satgas Yonkes 1 dan 2 Kostrad telah terlebih dahulu melakukan aksi kemanusiaan dengan memberikan pelayanan kesehatan terhadap korban gempa Lombok, kali ini Batalyon Zeni Tempur 10 Kostrad pada Kamis 9-8-2018  turut ambil bagian dalam penanganan pasca gempa Lombok.

Batalyon Zeni Tempur 10 Kostrad merupakan salah satu Batalyon Pemukul Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB) dimana pada hari ini melaksanakan pembersihan jalur evakuasi di daerah Kayangan, Lombok Utara.

Dengan pembersihan jalur evakuasi ini diharapakan dapat memperlancar kegiatan penyelamatan hingga kegiatan pemulihan tanpa ada hambatan. Prajurit Batalyon Zipur 10 sebelumnya sudah disiapkan untuk selalu siap dalam menjalankan tugas penanggulangan bencana.

Bukan hanya itu saja para prajurit Jaladri Palaka ini juga melakukan blusakan ke posko-posko bencana yang ada di Kec. Kayangan Lombok Utara dan turut membantu mengevakuasi puing-puing bangunan yang tidak dapat di laksanakan dengan alat berat. (Penkostrad).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *