Marinir dan USMC Latihan Pertempuran Jarak Dekat

Marinir dan USMC Latihan Pertempuran Jarak Dekat

Militer.or.id – Marinir dan USMC Latihan Pertempuran Jarak Dekat.

Marinir dan USMC Latihan Pertempuran Jarak Dekat

Banongan, Militer.or.id – Prajurit Korps Marinir latihan Close Quarter Battle (unit yang bertempur jarak dekat) bersama prajurit United States Marine Corps (USMC) di gladak Helikopter kapal perang USS RUSHMORE Leanding Ship Dock (LSD)-47 dalam rangka kesiapan latihan bersama (Latma) Cooperation Alfoat Readiness And Training (CARAT), Selasa 14-8-2018 di Banongan, Kepulauan Laut Jawa.

Latihan Close Quarter Battle (CQB) ini dibawah kendali Kapten Marinir Bagus Sutrisno (Kormar HEAD OPS EXCERSISE STAFF PLANER) yang sehari-hari menjabat sebagai Pabandya Sops Kormar. Latihan perorangan ini untuk mengecek kesiapan menjelang pelaksanan Pendaratan di Pantai Banongan Jawa Timur, agar Latihan yang bertajuk Latma Carat 2018 dapat maksimal sesuai apa yang diharapkan di lapangan.

Latihan bersama Carat ini, di samping bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme personel Angkatan Laut juga untuk mempererat kerja sama kedua negara. Kegiatan ini merupakan implementasi dari kegiatan bilateral kedua negara di lapangan dan diharapkan dapat meningkatkan kualitas, profesionalisme dan kerja sama kedua negara di bidang maritim. (Marinir.tnial.mil.id)

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *