Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Jet Tempur Rafale Segera ke Indonesia

Militer.or.id – Jet Tempur Rafale Segera ke Indonesia.

Dassault Rafale M (photo: Steve Lynes from Sandshurst, United Kingdom via commons.wikipedia.org)

Jakarta, Militer.or.id – Usai mengikuti latihan “Pitch Black” di Australia, 23 Juli sampai 17 Agustus 2018, pesawat-pesawat Angkatan Udara Prancis yang terdiri atas 3 pesawat tempur Rafale dan 1 pesawat angkut militer Airbus A400M akan berkunjung ke sejumlah negara di wilayah Asia : Indonesia, Malaysia, Vietnam, Singapura dan India dari tanggal 19 Agustus sampai 4 September 2018, dalam rangka Misi “Pegasus 2018”.

Kontingen Angkatan Udara Prancis ini akan berada di Indonesia, di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, dari tanggal 19 sampai 24 Agustus 2018.

Kunjungan ke Indonesia kali ini akan dapat memperdalam hubungan yang terbina di antara angkatan udara kedua negara dan menjadi ajang untuk memamerkan keunggulan industri pesawat pertahanan Prancis kepada para mitra kami di Indonesia.

Misi “Pegasus 2018” merupakan bagian dari upaya untuk menjaga kesiagaan para pilot tempur untuk dikirim ke mana pun di dunia dan menunjukkan kemampuan proyeksi kekuatan udara Prancis. (Pers Kedutaan Besar Prancis di Indonesia).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *