Anggaran Baru Militer AS, Tarik Rusia, Cina dan Iran ke Perlombaan Senjata

Anggaran Baru Militer AS, Tarik Rusia, Cina dan Iran ke Perlombaan Senjata

Militer.or.id – Anggaran Baru Militer AS, Tarik Rusia, Cina dan Iran ke Perlombaan Senjata.

A harpoon missile launches from the missile deck of the USS Coronado. (photo: Petty Officer 2nd Class Kaleb R. Staples, U.S. Navy via commons.wikimedia.org)

Moskow, Militer.or.id – Peningkatan belanja militer AS dimaksudkan untuk menarik Rusia, China dan Iran ke dalam spiral baru dari perlombaan senjata, ujar ahli yang disurvei oleh TASS, pada hari Selasa 14-8-2018.

Presiden AS Donald Trump menandatangani undang-undang anggaran pertahanan $ 716 miliar untuk tahun fiskal 2019 (dimulai pada 1 Oktober 2018) atau $ 16 miliar lebih banyak dibandingkan dengan tahun sebelumnya, pada hari Senin 13-8-2018.

Secara khusus, AS akan menghabiskan $ 40 miliar untuk upgrade Angkatan Udara dan mengalokasikan $ 65 juta untuk mengembangkan hulu ledak rendah nuklir yang baru untuk Rudal balistik kapal selam yang diluncurkan. Personel Angkatan Darat AS akan disokong oleh 16.000 anggota.

Menurut Editor-in-Chief majalah Pertahanan Nasional Rusia Igor Korotchenko, “ini benar-benar merupakan anggaran militer AS terbesar yang mendukung klaim Amerika Serikat untuk kepemimpinan global.”

“Tapi ini bukan hanya ancaman penggunaan kekuatan militer: Amerika juga membutuhkan kekuatan militer untuk memastikan klaim ekonomi mereka. Secara khusus, mereka perlu memaksakan spiral baru dari perlombaan senjata Moskow dan Beijing untuk menguras ekonomi mereka.” dan sistem keuangan, “kata ahli.

Secara umum, anggaran militer AS yang baru “ditujukan terhadap Cina, Rusia, Iran, dan Korea Utara,” katanya. Selain itu, dengan persetujuan anggaran baru, Donald Trump memenuhi janjinya kepada pemilihnya, kata ahli.

“Kami juga harus melihat anggaran melalui prisma pemilihan untuk Kongres dan pemilihan presiden yang akan datang dalam beberapa tahun. Donald Trump didukung baik oleh Angkatan Darat dan kompleks industri militer, yang merupakan pemilihnya. Dengan anggaran baru, Donald Trump memenuhi kewajibannya kepada pemilih ini, ” kata Korotchenko.

Ahli dari Pusat Analisis Strategi dan Teknologi Andrei Frolov setuju bahwa tugas utama Donald Trump dalam menyusun anggaran baru adalah untuk mendukung pemilihnya.

“Donald Trump secara konsisten memenuhi semua yang dibicarakannya sebelum pemilihan. Khususnya, kompleks industri militer selalu menjadi wilayah Republik, yaitu wilayah partainya. Dengan menggunakan anggaran baru, Donald Trump akan memungkinkan kompleks industri militer AS untuk merasa cukup baik, “kata Andrei Frolov.

Berkenaan dengan tantangan eksternal ke AS, ahli mencatat bahwa China, Rusia dan Iran adalah saingan utama bagi Amerika Serikat saat ini.

Ahli mengatakan bahwa : “Amerika tidak dapat mengabaikan pertumbuhan tahunan anggaran militer China; kita yang terancam harus menyesuaiakan, ditambah lagi  Iran telah menempatkan diri sebagai pemain independen. Artinya, telah muncul poros negara-negara musuh- militer yang anggaran agregatnya sekitar $ 200 miliar dan orang Amerika harus bereaksi terhadap hal ini juga. Dan yang paling sederhana adalah peningkatan pengeluaran militer mereka, mencoba untuk menjaga kemajuan teknologi dan kualitatif mereka”.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *