Vietnam Sukses Upgrade PTS-M Dengan Zu-23-2

Vietnam Sukses Upgrade PTS-M Dengan Zu-23-2

Militer.or.id – Vietnam Sukses Upgrade PTS-M Dengan Zu-23-2.

Kendaraan angkut amfibi PTS-M Vietnam dilengkapi senjata anti pesawat Zu-23-2 © Dan Nguyen via Bao Dat Viet

Militer.or.id – Militer Vietnam telah berhasil mengupgrade kendaraan PTS-M buatan Soviet yang dirancang khusus untuk penyeberangan sungai. Kendaraan dapat mengangkut peralatan atau personil militer dengan muatan 10 ton di atas air. Versi upgrade dari PTS-M militer Vietnam kini telah dilengkapi dengan ZU-23-2 senjata anti-pesawat, seperti dilansir dari laman Bao Dat Viet.

PTS-M dapat membawa beban maksimum 5 ton ketika terlibat dalam operasi militer atau 10 ton ketika beroperasi di permukaan air pada jarak kurang dari 3 km. Kapasitas terapung PTS-M sangat besar, hingga 60% ketika membawa muatan 10 ton, kecepatan maksimum di jalan aspal adalah 40 km/jam atau 11 km/jam saat berenang.

Dilengkapi mesin diesel berkekuatan 350 tenaga kuda, kemampuan transendental dari PTS-M sangat baik, dapat bermanuver di berbagai medan, dekat dengan sayap untuk memastikan menyeberangi sungai, jembatan, traksi kendaraan pada dua baling-baling mencapai 1.950 kg.

Kendaraan angkut amfibi PTS-M Vietnam sedang diuji © Dan Nguyen via Bao Dat Viet

Kendaraan angkut amfibi PTS-M Vietnam sedang diuji © Dan Nguyen via Bao Dat Viet

Perlengkapan standar pada PTS-M termasuk lampu inframerah untuk penglihatan malam dalam kondisi rendah cahaya, kompas laut untuk berenang, serta peralatan komunikasi dan pengukur radio. Selain itu, pompa dipasang dan digunakan apabila ada air yang masuk.

Dengan peralatan tersebut, PTS-M terbukti sangat lemah jika musuh diserang dengan helikopter atau pesawat yang terbang rendah, maka kendaraan menjadi sasaran yang empuk.

Untuk mengatasi situasi semacam ini, maka Vietnam telah mengambil langkah kreatif dengan memasang senjata anti pesawat Zu-23-2 23-mm, selain senapan mesin PKM 7,62 mm atau NSV 12,7 mm NSV yang terintegrasi untuk mempertahankan dirinya melawan infanteri ataupun pesawat musuh yang terbang rendah.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *