Jet Tempur Generasi 5, MiG-41 Bukan Mitos

Jet Tempur Generasi 5, MiG-41 Bukan Mitos

Militer.or.id – Jet Tempur Generasi 5, MiG-41 Bukan Mitos.

Mig-31 Rusia (Fedor Leukhin via commons.wikipedia.org)

Lukhovisty, Militer.or.id – MiG Aircraft Corporation Rusia sedang mengerjakan pesawat tempur generasi kelima MiG-41, ujar CEO MiG, Ilya Tarasenko kepada TASS pada hari Jumat 17-8-2018.

“Tidak, ini bukan proyek mitos, ini adalah proyek lama untuk MiG dan sekarang kami melakukan pekerjaan intensif di bawah naungan UAC [United Aircraft Corporation] dan akan segera menyajikannya kepada publik,” kata kepala eksekutif MiG, menjawab pertanyaan tentang pekerjaan di pesawat MiG-41.

Seperti diberitakan sebelumnya, MiG-31 pencegat akhirnya akan digantikan oleh pesawat MiG-41, yang juga dikenal sebagai PAK DP (Prospective Aviation Complex of Long-Range Interception).

Sebagai mantan Panglima Angkatan Udara Rusia, Ketua Komite Pertahanan Dewan Federasi, Viktor Bondarev, sebelumnya mengatakan, desain eksperimental yang dikerjakan pada pengembangan PAK DP diharapkan mulai tahun 2018.

Sementara itu, MiG CEO Tarasenko mengatakan bahwa R & D dan desain eksperimental bekerja pada pencegat Rusia mutakhir direncanakan akan dimulai “dalam waktu dekat” dan pengirimannya ke Angkatan Bersenjata Rusia diperkirakan akan dimulai pada pertengahan 2020-an.

Selain dari versi yang diawaki, varian unpiloted dari pesawat pencegat juga sedang dipertimbangkan.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *