Rusia Kembangkan Baju Tempur Generasi Baru

Rusia Kembangkan Baju Tempur Generasi Baru

Militer.or.id – Rusia Kembangkan Baju Tempur Generasi Baru.

New Generation Combat Suit. (photo: Rostec)

Kovrov, Militer.or.id – Perusahaan teknologi tinggi Rusia, Rostec, mengembangkan perlindungan individu yang lebih kuat untuk tentara, ujar CEO Rostec Sergei Chemezov kepada TASS di sela-sela konferensi tentang diversifikasi, Jumat 17-8-2018.

“Kami sedang mengembangkan teknologi baru pembentukan serat aramid untuk mengembangkan baju (armor) generasi mendatang. Penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan teknologi ini membantu meningkatkan keandalan baju besi sebesar 12-15% dibandingkan dengan analog pihak asing, dengan beratnya tetap sama. , “Kata Chemezov.

Seperti yang dikatakan kantor pers Rostec, materi baru itu dapat digunakan untuk peralatan tempur ‘Prajurit Masa Depan’ Ratnik [Russian future infantry combat system] yang menjanjikan.

Senjata kecil modern yang dikembangkan oleh negara-negara terkemuka memiliki kemampuan baju baja yang tinggi bahkan dengan kaliber kecil.

Dalam pandangan ini, Rusia dan negara-negara lain mengembangkan perlengkapan perlindungan individu yang termasuk dalam apa yang disebut pakaian ‘Prajurit Masa Depan’.

Saat ini, pasukan Rusia menerima pakaian Ratnik  generasi kedua yang armor tubuhnya tahan peluru 7.62mm yang ditembakkan dari senapan sniper SVD dari jarak 10m.

Ratnik memiliki perlindungan fragmentasi dengan baik dan berat 24 kg. Pakaian Ratnik-3 generasi ketiga diharapkan untuk menjaga tingkat perlindungan dan secara bersamaan mengurangi berat.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *