Awasi Rudal Korut, AS Kirim Radar X-Band Berbasis Maritim Ke Korea

Awasi Rudal Korut, AS Kirim Radar X-Band Berbasis Maritim Ke Korea

Militer.or.id – Pentagon telah mengirim sebuah unit radar X-band berbasis maritim ke Semenanjung Korea sebagai bentuk respon atas ancaman nuklir yang baru-baru ini disebarluaskan oleh Korea Utara.

Menurut pernyataan dari pejabat Dephan AS yang dikutip oleh kantor berita Fox News, radar tersebut akan ditempatkan setidaknya sejauh 1500 kilometer dari lepas pantai Semenanjung Korea, dengan tujuan membantu pasukan AS dalam mendeteksi peluncuran rudal Korut.

Seperti diketahui pada momen tahun baru beberapa hari yang lalu, pemimpin Korut, Kim Jong Un memberi pengumuman dalam pidato tahunannya soal status “tahap final” yang sudah mereka capai dalam pengembangan teknologi rudal balistiknya. Presiden AS terpilih, Donald Trump kemudian merespon dalam sebuah tweet dengan mengatakan “Hal itu tidak akan terjadi!”

Pada hari Minggu (8 Januari), Kementerian Luar Negeri Korea Utara mengatakan pihaknya bisa saja meluncurkan rudal balistik antar benua “sewaktu-waktu.”

Pages: 1 2

author
NKRI adalah harga mati! Demikian menjadi prinsip hidup penulis lepas ini. Berminat terhadap segala macam teknologi militer sejak kelas 5 SD, ketika melihat pameran Indonesian Air Show 1996.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *