Dua Frigat Rusia Bergabung ke Gugus Tugas Mediterania

Militer.or.id – Dua Frigat Rusia Bergabung ke Gugus Tugas Mediterania.

Frigate Admiral Grigorovich. (photo: DefenceImagery via commons.wikimedia.org)

Moskow, Militer.or.id – Frigat Armada Laut Hitam,  Admiral Grigorovich dan Admiral Essen yang dipersenjatai dengan Rudal jelajah Kalibr akan bergabung dengan gugus tugas Angkatan Laut Rusia, di Mediterania, ungkap kantor berita Armada Laut Hitam, yang dirilis TASS, Sabtu 25-8-2018.

“Frigat Armada Laut Hitam, Admiral Grigorovich dan Admiral Essen akan berlayar dari Sevastopol ke Laut Mediterania. Saat ini, awak kapal perang sedang melewati Laut Hitam Bosphorus dan Selat Dardanelles,” kata kantor pers.

HARUS BACA :  Irak: Keputusan AS Atas Jerusalem Bawa Konflik Baru

Kapal perang itu akan “menambah satuan tugas Angkatan Laut di Laut Mediterania,” kantor pers menambahkan. “Menurut rencana, kapal-kapal perang akan bergabung dengan gugus tugas Blue Navy Angkatan Laut Rusia yang permanen,” kata kantor berita Armada Laut Hitam.

HARUS BACA :  Asistensi Teknik di Latihan Menembak Yonif Para Raider 502

Selama pelayaran mereka, kapal perang mengadakan beberapa latihan di Laut Hitam. Secara khusus, para awak Helikopter Kamov Ka-27PL berlatih lepas landas dan mendarat di dek kapal perang dan mengadakan pelatihan untuk mencari dan melacak kapal selam.

HARUS BACA :  Sidang Badan Pimpinan Korps Taruna 2018

Grigorovich dan Essen dipersenjatai dengan sistem Rudal Kalibr-NK. Sebelumnya, kapal perang itu mengirimkan beberapa serangan dengan Rudal jelajah Kalibr melawan posisi teroris sebagai bagian dari operasi kontra-teror Rusia di Suriah.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  AS Setujui Penjualan 34 Jet Tempur F-35 ke Belgia

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Irak: Keputusan AS Atas Jerusalem Bawa Konflik Baru