Howitzer Hingga RM-70 Grad di Latihan Rajawali 18 Korps Marinir

Howitzer Hingga RM-70 Grad di Latihan Rajawali 18 Korps Marinir

Militer.or.id – Howitzer Hingga RM-70 Grad di Latihan Rajawali 18 Korps Marinir.

Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, SE.,MM.meninjau langsung dan mencoba menembak senjata Jenis Howitser – 105 MM yang dimiliki oleh Korps Marinir.

Situbondo, Militer.or.id – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) meninjau Latihan kesenjataan terpadu (latsendu) “Rajawali 18” Korps Marinir TNI AL, Minggu 26-8-2018 di ketinggian T12 Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Korps Marinir Karangtekok, Situbondo, Jawa Timur.

Kedatangan Kasal di TNI AL disambut oleh Perwira Pelaksanaan Harian (Palakhar) Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol didampingin oleh Danpasmar 2 Surabaya Brigjen TNI Endi Supardi dan dilanjut dengan paparan peninjauan Langsung penembak Kesenjataan Altileri, Posko Satbanmin dan Serangan kesasaran musuh di T12.

Kegiatan latihan Latsendu Rajawali 18 ini yang digelar tanggal 23 sampai 28 Agustus 2018, dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis pasukan dan taktis bertempur para prajurit Korps Marinir mulai dari tingkat perorangan, Kelompok, Regu, Kompi hingga tingkat batalyon, Sehingga dengan latihan tersebut setiap prajurit Korps Marinir memiliki naluri pertempuran yang tinggi dan memiliki kemampuan sesuai dengan perorangan dan kesenjataan masing-masing.

Dalam kegiatan ini Kasal juga meninjau dan mencoba menembak senjata Jenis Howitser – 105 MM yang dimiliki oleh Korps Marinir. “Di balik itu juga Kasal turut bangga kepada Korps Marinir TNI AL telah menyumbang Darma Bakti nya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam Ajang Asian Games yang ke – 18 telah menyumbang Emas dalam kegiatan Dayung, ini suatu pembinaan yang bagus dimiliki oleh Korps Marinir.”Ujar Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, SE.,MM.

Dalam latihan ini diikuti oleh 2.142 Prajurit Korps Marinir TNI AL tersebut juga melibatkan material tempur yang dimiliki Korps Marinir diantaranya 5 unit Tankfib, 10 unit RRF, 3 unit Howitzer 105 mm, 2 unit RM-70 Grad, 3 unit BVP, 10 unit Truck 5T, 39 unit Truk 2 1/2 T, 6 unit Truck 1/4 T, 2 unit Ambulance.

Turut hadir dalam kegiatan ini Asrena Mabesal Laksda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, Kadispenal Mabesal, Danpasmar 3 Sorong, Danpasmar 2 Surabaya, Para Asisten Dankormar, para pejabat perwira Angkatan Laut, para pejabat perwira di jajaran Korps Marinir. (Marinir.tnial.mil.id)

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *