Kasau Tinjau Perbaikan C-130 TNI AU di AIROD Malaysia

Kasau Tinjau Perbaikan C-130 TNI AU di AIROD Malaysia

Militer.or.id – Kasau Tinjau Perbaikan C-130 TNI AU di AIROD Malaysia.

Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, mengatakan, bahwa meminta pihak AIROD dan Techrep agar lebih teliti dalam pengerjaan retrofit dan upgrading pesawat Hercules ini serta melakukan koordinasi yang baik untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang ada.

Selangor, Militer.or.id – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., meninjau kesiapan C-130 milik TNI AU yang sedang di-retrofit di Aircraft Inspection Repair & Overhaul Depot (AIROD) Facilities pada Rabu 29-8-2018 di Sultan Abdul Aziz Shah Airport Selangor, Malaysia.

Saat tiba di AIROD, Kasau beserta rombongan disambut Managing Director AIROD, Dato Sri Mohamad Elkany Ahmad dan Technical Representative (Techrep) TNI AU, Mayor Tek Erick Sukma dan langsung meninjau pesawat C-130 Hercules dengan tail number A-1309.

Dari penjelasan pihak AIROD dan Techrep, disampaikan perkembangan retrofit dan upgrading pesawat seperti penggantian outer wing, structure replacement dan upgrading serta modifikasi ECS, APU, avionic dan generator disconnect. Sesuai dengan jadwal, pesawat Hercules yang memiliki kemampuan air refueling ini akan selesai pada akhir September tahun ini.

Menanggapi hal tersebut, Kasau menekankan agar pengerjaan ini dapat berjalan sesuai rencana dan tepat waktu, karena pesawat ini sangat dibutuhkan TNI AU. “Saya meminta pihak AIROD dan Techrep agar lebih teliti dalam pengerjaan retrofit dan upgrading pesawat Hercules ini serta melakukan koordinasi yang baik untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang ada,” kata Kasau.

Dalam peninjauan tersebut, Kasau didampingi oleh :

  1. Asrena Kasau Marsda TNI Fahru Zaini, S.H., M.DS., Aspam Kasau Marsda TNI Dwi Fajariyanto.
  2. Asops Kasau Marsda TNI Johannes Berchmans SW, Aspotdirga Kasau Marsda TNI Agus Munandar.
  3. Dankoharmatau Marsda TNI Dento Priyono, Kadisadaau Marsma TNI Abdul Wahab, S.Sos., M.M.
  4. Kadisaeroau Marsma TNI Kukuh Sudibyanto serta Atase Udara RI di Kualalumpur Kolonel Pnb Sri Duto.

(tni-au.mil.id)

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *