Militer Rusia Uji Anti-Rudal Balistik Baru

Militer.or.id – Militer Rusia Uji Anti-Rudal Balistik Baru.

Rusia uji sistem anti-rudal balistik baru © Kemenhan Rusia via Youtube

Militer.or.id – Tim tempur dari Air Defence and Missile Defence Forces alias Pasukan Pertahanan Rudal dan Udara Rusia telah berhasil melakukan uji anti-rudal balistik terbaru di lapangan uji Sary-Shagan yang ada di Republik Kazakhstan, seperti dilansir dari laman situs Kementerian Pertahanan Rusia.

Wakil komandan Pasukan Kedirgantaraan Rusia (Aerospace Forces) Kolonel Andrey Prikhodko menyatakan bahwa setelah menyelesaikan serangkaian pengujian, sistem ABM yang baru telah membuktikan keandalannya dan berhasil menyelesaikan tugas-tugas dengan melibatkan target simulasi.

HARUS BACA :  Diklaim Jet Siluman Canggih, F-35 Israel Malah Terdeteksi – Militer.or.id

Sistem Pertahanan Anti-Rudal yang kini berada dalam layanan dengan Pasukan Kedirgantaraan Rusia itu dirancang untuk mengusir serangan persenjataan udara, serta untuk memperingatkan serangan rudal dan mengontrol luar angkasa.

Dilansir dari Sputnik, pada bulan April 2018, Kementerian Pertahanan Rusia melaporkan bahwa sistem anti-rudal balistik (ABM) baru tersebut dirancang untuk melindungi wilayah Moskow dari serangan udara dan ruang angkasa.

HARUS BACA :  Sensor Pelacak Next-Gen Bisa Hindari Salah Sasaran
HARUS BACA :  Kejar Rusia, Angkatan Laut AS Kembangkan Rudal Hipersonik

Rusia sekarang ini sedang dalam proses menerapkan program persenjataan berskala besar, yang diumumkan pada tahun 2010 silam. Negara ini bertujuan memodernisasi hingga 70 persen dari peralatan militernya pada tahun 2020.

Selama pidato tahunan dihadapan Majelis Federal pada tanggal 1 Maret 2018, Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan bahwa Moskow telah mengembangkan sejumlah senjata canggih, termasuk sistem laser tempur, drone “bawah air antar-benua” yang mampu beroperasi di laut dalam dan bergerak lebih cepat dari pada semua kapal yang ada, rudal hipersonik prospektif serta rudal jelajah bertenaga nuklir.

HARUS BACA :  Geser Inggris, Rusia Menjadi Negara Penjual Senjata Terbesar Kedua di Bawah Amerika
Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.5k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Terungkap, Masalah Teknis Sebabkan F-35B Marinir AS Terbakar

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Prancis, Polandia Bantu Turki Lewati Larangan Ekspor Mesin AS