Ranpur Infanteri BMP-3 Irak Telah Tiba

Militer.or.id – Ranpur Infanteri BMP-3 Irak Telah Tiba.

Kendaraan tempur infanteri BMP-3 Irak telah tiba © Tactical Cell

Militer.or.id – Angkatan Bersenjata Irak telah menerima batch pertama dari kendaraan tempur infanteri BMP-3 yang dibeli dari pemerintah Rusia. BMP-3 ini terlihat dalam sejumlah foto yang beredar di akun media sosial Tactical Cell, pada tanggal 28 Agustus 2018.

Menurut sumber-sumber di Irak mengatakan bahwa negosiasi untuk pembelian ini dimulai pada tahun 2014 silam, tetapi implementasinya tertunda karena adanya berbagai halangan. Juga telah diberitakan bahwa Irak membeli ratusan kendaraan tempur infanteri BMP-3 baru. Sekitar 300 unit kendaraan tempur tersebut akan dikirimkan ke Irak pada periode 2018 hingga 2022.

Kendaraan tempur infanteri BMP-3 Irak telah tiba © Tactical Cell

BMP-3 adalah salah satu kendaraan tempur infantri dengan persenjataan paling lengkap yang beroperasi saat ini. Ini dikembangkan oleh Kurganmashzavod dan turret disediakan oleh Biro Desain Instrumen KBP, Rusia.

HARUS BACA :  Militer Rusia Tingkatkan Jangkauan dan Daya Gempur Artileri
HARUS BACA :  Panglima TNI Sholat Idul Fitri di Mabes TNI

Kendaraan tempur BMP-3 dipersenjatai dengan modul turret yang berputar dengan stabilisasi dua sumbu untuk menyediakan kemampuan tempur yang ditingkatkan.

Turret dipasang dengan senjata semi-otomatis 2A70 100 mm, yang memiliki kecepatan tembak 10 putaran per menit dan jangkauan 4.000 meter. Turretnya juga disematkan senjata otomatis 2A72 30 mm, yang memiliki daya tembak 300 putaran per menit dan jangkauan 4.000 meter.

HARUS BACA :  Kurang Modal, USAF Lewatkan Kompetisi Rudal Hipersonik

BMP-3 dilengkapi sistem kendali tembak canggih dengan komputer balistik.

Lambung dan turret dari BMP-3 terbuat dari aluminium yang dilas, memberikan perlindungan terhadap serpihan tembakan senjata ringan dan serpihan amunisi dari medan perang. Lantai lambung dari BMP-3 terdiri dari dua lapisan dan di atas busur frontal dari menara, ada lapisan baja terpisah yang dipasang sebagai perlindungan standar.

HARUS BACA :  Langkah China Menuju Pusat Perawatan S-300 dan S-400
Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Menangkap Kapal Pembawa Narkoba Target Operasi TNI AL

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Skatek 042 Bersiap untuk Pesawat Sukhoi 35 dan PSU