Ranpur Infanteri BMP-3 Irak Telah Tiba

Ranpur Infanteri BMP-3 Irak Telah Tiba

Militer.or.id – Ranpur Infanteri BMP-3 Irak Telah Tiba.

Kendaraan tempur infanteri BMP-3 Irak telah tiba © Tactical Cell

Militer.or.id – Angkatan Bersenjata Irak telah menerima batch pertama dari kendaraan tempur infanteri BMP-3 yang dibeli dari pemerintah Rusia. BMP-3 ini terlihat dalam sejumlah foto yang beredar di akun media sosial Tactical Cell, pada tanggal 28 Agustus 2018.

Menurut sumber-sumber di Irak mengatakan bahwa negosiasi untuk pembelian ini dimulai pada tahun 2014 silam, tetapi implementasinya tertunda karena adanya berbagai halangan. Juga telah diberitakan bahwa Irak membeli ratusan kendaraan tempur infanteri BMP-3 baru. Sekitar 300 unit kendaraan tempur tersebut akan dikirimkan ke Irak pada periode 2018 hingga 2022.

Kendaraan tempur infanteri BMP-3 Irak telah tiba © Tactical Cell

BMP-3 adalah salah satu kendaraan tempur infantri dengan persenjataan paling lengkap yang beroperasi saat ini. Ini dikembangkan oleh Kurganmashzavod dan turret disediakan oleh Biro Desain Instrumen KBP, Rusia.

Kendaraan tempur BMP-3 dipersenjatai dengan modul turret yang berputar dengan stabilisasi dua sumbu untuk menyediakan kemampuan tempur yang ditingkatkan.

Turret dipasang dengan senjata semi-otomatis 2A70 100 mm, yang memiliki kecepatan tembak 10 putaran per menit dan jangkauan 4.000 meter. Turretnya juga disematkan senjata otomatis 2A72 30 mm, yang memiliki daya tembak 300 putaran per menit dan jangkauan 4.000 meter.

BMP-3 dilengkapi sistem kendali tembak canggih dengan komputer balistik.

Lambung dan turret dari BMP-3 terbuat dari aluminium yang dilas, memberikan perlindungan terhadap serpihan tembakan senjata ringan dan serpihan amunisi dari medan perang. Lantai lambung dari BMP-3 terdiri dari dua lapisan dan di atas busur frontal dari menara, ada lapisan baja terpisah yang dipasang sebagai perlindungan standar.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *