Seoul Protes Ulah Pesawat Shaanxi Y China

Seoul Protes Ulah Pesawat Shaanxi Y China

Militer.or.id – Seoul Protes Ulah Pesawat Shaanxi Y China.

Pesawat Shaanxi Y China. (photo: Shimin Gu via commons.wikimedia.org)

Militer.or.id – Seoul menyatakan protes terhadap pesawat China yang memasuki ke zona radar anti-pesawat Korea Selatan, kata Kementerian Pertahanan Korea Selatan, 28-8-2018, dirilis Sputniknews.com.

“Sehubungan dengan pesawat militer China yang memasuki zona radar anti-pesawat Korea Selatan, pada Selasa 28-8-2018, Kepala Departemen Kebijakan Internasional Kementerian Pertahanan, telah memanggil atase militer Tiongkok, dan menyatakan protes keras dan tindakan harus dilakukan untuk menghindari pengulangan kejadian  seperti itu, ”  kata kementerian dalam siaran pers.

Kementerian Pertahanan Korea Selatan menyatakan keprihatinan atas fakta bahwa itu adalah kejadian kelima sejak awal tahun.

Menurut laporan media setempat, pesawat angkut Shaanxi Y China memasuki zona radar anti-pesawat Korea Selatan selama 4 jam, tanpa pemberitahuan.

Sekitar 10 pesawat tempur F-15K Korea Selatan bergegas merespon pesawat China tersebut. Insiden itu terjadi di dekat Socotra Rock.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *