Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Latihan Internasional, KRI Diponegoro Tiba di Australia

Militer.or.id – Latihan Internasional, KRI Diponegoro Tiba di Australia.

Surabaya, Militer.or.id – KRI Diponegoro (DPN) – 365 yang tergabung dalam latihan bersama Multilareral Exercise Kakadu 2018 dengan Royal Australia Navy (RAN) dan Angkatan Laut negara-negara di kawasan Asia Pasifik, Kamis 30-8-2018 tiba di Pelabuhan Umum Stokes Hill Whalf, Darwin Australia.

Dalam pelayarannnya dari Mako Lantamal VII Kupang menuju Darwin melewati dan mengarungi laut Timor serta perairan laut Australia yang ditempuh selama 2 hari dengan jarak 495 NM dan cepat 15 knot.

Kedatangan Komandan KRI Diponegoro-365 Letkol Laut (P) Aminuddin Albek yang sekaligus menjabat Dansatgas Multilateral Exercise Kakadu 2018 disambut Konsulat Jenderal RI di Darwin, Bapak Dicky D. Soerjanata Miharja.

Kedatangan Komandan KRI Diponegoro-365 Letkol Laut (P) Aminuddin Albek yang sekaligus menjabat Dansatgas Multilateral Exercise Kakadu 2018 disambut Konsulat Jenderal RI di Darwin, Bapak Dicky D. Soerjanata Miharja, beserta staf yaitu Koordinator Fungsi Protokol dan Konsuler, Ibu Octavin Dewy Zulaicha, Koordinator Fungsi Ekonomi Bapak Muhammad Surya Hanifa, serta perwakilan dari Perwira Royal Australian Navy , dan beberapa Staf Konsul RI di Darwin, Australia.

Kedatangan KRI Diponegoro-365 di Australia dalam rangka melaksanakan Latihan bersama yang tergabung dalam Multilateral Exercise Kakadu 2018 antara TNI Angkatan Laut dengan Royal Australia Navy dan Angkatan Laut negara-negara seperti, Canada, China, Fiji, Philipina, India, Jepang, Malaysia, Pakistan, Selandia Baru, Singapura, Sri Lanka, Thailand, Tonga, dan Amerika Serikat (USA).

Menurut Dansatgas Kakadu Letkol Laut (P) Aminuddin Albek mengatakan, dengan latihan bersama ini dapat terwujud peningkatan diplomasi di bidang militer, terwujudnya eksistensi TNI dalam hubungan militer internasional dan meningkatkan kemitraan hubungan kerjasama antara TNI Angkatan Laut dengan negara peserta latihan Kakadu 2018.

Lebih lanjut dia mengatakan, selain dapat mewujudkan semangat integritas antara peserta latihan melalui interaksi dan penyamaan visi, persepsi serta interprestasi materi latihan dalam penyelenggaraan latihan ini akan mengasah kemampuan prajurit sebagai pendukung operasi dan latihan, serta terkumpulnya informasi kekuatan dan kemampuan personel dan Alutsista Royal Australia Navy. (Dispen Koarmada II).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *