Iran Akan Kirim Jet Tempur & Sistem Rudal ke Suriah

Iran Akan Kirim Jet Tempur & Sistem Rudal ke Suriah

Militer.or.id – Iran Akan Kirim Jet Tempur & Sistem Rudal ke Suriah.

Jet Tempur Kowsar Iran. (photo: Tasnimnews.com)

Militer.or.id – Menteri Pertahanan Iran Amir Hatami bertemu dengan mitranya dari Suriah Ali Abdullah Ayyoub dan Presiden Bashar Assad, pekan lalu, untuk menandatangani perjanjian kerja sama pertahanan, dirilis Sabtu 1-9-2018, oleh Sputniknews.com.

Iran berencana untuk memasok Jet dan sistem pertahanan Rudal yang diproduksi di dalam negeri ke Suriah, ujar laporan Al-Masdar News yang  mengutip sumber militer di Damaskus.

Secara khusus, Teheran dilaporkan berencana untuk mengirim Jet tempur terbarunya, Kowsar,  pada bulan Agustus 2018, dan sistem pertahanan Rudal Bavar 373 yang digambarkan sebagai analog dengan S-300 Rusia.

Laporan tidak mengungkapkan tanggal kapan waktu pengiriman atau rincian spesifik lainnya. Teheran dan Damaskus belum berkomentar tentang laporan itu.

Rudak Bavar Iran. (Tasnimnews)

Menteri Pertahanan Iran Amir Hatami mengunjungi Damaskus pada akhir Agustus 2018 dan mengadakan pembicaraan dengan Presiden Bashar Assad dan Menteri Pertahanannya Ali Abdullah Ayyoub.

Amir Hatami menawarkan bantuan iran untuk Suriah dalam rekonstruksi pasca perang dan dalam mengembangkan peralatan militer. Para menteri pertahanan juga menandatangani perjanjian yang bertujuan mengembangkan kerja sama militer dan pertahanan.

Tel Aviv sebelumnya menuduh Republik Islam Iran mengirim pasukan ke Suriah untuk menyerang Israel dan telah melakukan beberapa serangan udara terhadap dugaan posisi Iran di Republik Arab. Teheran membantah tuduhan itu, setelah mencatat bahwa pihaknya hanya mengirim penasihat militer ke Suriah, dan mengecam serangan udara Israel.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *