Lagi, Suriah Temukan Senjata Asing yang Ditinggalkan Teroris

Lagi, Suriah Temukan Senjata Asing yang Ditinggalkan Teroris

Militer.or.id – Lagi, Suriah Temukan Senjata Asing yang Ditinggalkan Teroris.

Dok. Senjata teroris yang dikuasai Tentara Suriah. (photo: SANA)

Militer.or.id – Pihak berwenang Suriah secara reguler menemukan tempat persembunyian dan depot penuh peralatan militer dan perbekalan medis yang ditinggalkan oleh para militan yang melarikan diri selama operasi pembersihan, dengan beberapa senjata yang dibuat di AS, Eropa dan Israel, dirilis pada Minggu 2-9-2018, oleh Sputniknews.com.

Pasukan pemerintah Suriah dalam operasi pembersihan menemukan sejumlah besar senjata dan peralatan militer lainnya di depot yang terletak di kota al-Maalaqah dan Jabata al-Khashab di provinsi Quneitra, laporan media SANA. Selain persenjataan, sejumlah besar obat-obatan juga ditemukan di depot. Gudang-gudang senjata itu dilaporkan ditinggalkan oleh Daesh * dan Jabhat al-Nusra *.

Menurut kantor berita, depot senjata berisi senapan otomatis, senapan sniper, senapan mesin dan amunisi – beberapa di antaranya dilaporkan dibuat di AS dan Israel.

Pada bulan Agustus 2018, Staf Umum Rusia menegaskan bahwa pemerintah Suriah telah berhasil mendapatkan kembali kendali atas provinsi: Al-Suwayda, Daraa, dan Quneitra di Suriah Selatan. Kontrol dibentuk sebagian karena Pusat Rekonsiliasi Rusia mengetahui beberapa militan telah meletakkan senjata mereka dan pindah ke provinsi Idlib, ke keluarga mereka atau bergabung perang melawan Daesh * dan kelompok teroris lainnya.

Tentara Suriah secara teratur menemukan gudang senjata yang ditinggalkan oleh militan setelah menyisir wilayah yang direbut kembali. Temuan sering termasuk senjata buatan Amerika, Eropa dan Israel, menurut media pemerintah. Pada bulan Juli 2018, pihak berwenang Suriah menemukan sebuah depot senjata di provinsi tetangga Daraa dengan sejumlah besar rudal-rudal anti-tank TOW buatan AS.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *