Yonif Mekanis Raider 412 Berangkat Amankan Perbatasan

Militer.or.id – Yonif Mekanis Raider 412 Berangkat Amankan Perbatasan.

Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad untuk melaksanakan misi pengamanan wilayah perbatasan Indonesia- Papua New Guinea  diberangkatkan langsung oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Marga Taufiq pada Jumat 31-8-2018 di Dermaga Tanjung Mas Semarang.

Semarang, Militer.or.id – Dalam menghadapi tantangan tugas di wilayah perbatasan, Divisi Infanteri 2 Kostrad mengirim salah satu Batalyon andalannya untuk melaksanakan misi pengamanan wilayah perbatasan Indonesia- Papua New Guinea (PNG).

HARUS BACA :  TNI Bantu Air Bersih di Pengungsian Korban Gempa Palu – Militer.or.id

Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad diberangkatkan langsung oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Marga Taufiq pada Jumat 31-8-2018 di Dermaga Tanjung Mas Semarang, Jawa Tengah.

Satuan yang dipimpin oleh Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan selaku Komandan Satgas ini tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Wilayah Perbatasan (Satgas Pamtas) RI – PNG Sektor Selatan, dan akan menjaga kedaulatan NKRI di wilayah Papua selama kurang lebih 9 bulan kedepan.

HARUS BACA :  Turki Tidak Membagi Rekaman Suara Kepada Siapapun – Militer.or.id
HARUS BACA :  Dua Lengan Tak Cukup, Tentara AS Butuh Tiga

Sementara itu, dalam amanatnya Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan bahwa tugas seperti ini merupakan kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh Negara. Oleh karena itu wajib diemban dengan baik, demi menjaga kehormatan satuan, kehormatan Kostrad, Angkatan Darat, serta TNI dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lebih lanjut Pangdiv mengatakan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad memiliki tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan, menjaga keutuhan NKRI yang berbatasan langsung dengan Papua New Guinea, serta mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat, sekaligus dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

HARUS BACA :  Pembekalan untuk 850 Peacekeepers Misi PBB

“Penugasan ada kalanya akan menghadapi berbagai permasalahan di lapangan, sehingga dalam memecahkan setiap permasalahan, agar selalu mengedepankan doktrin sumpah prajurit dan 8 wajib TNI yang diintegrasikan pada misi yang diemban”, tegas Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Marga Taufiq.

Turut hadir pada acara tersebut Kapolda Jateng, Danlantamal Semarang, Para Asisten Kasdam IV/Diponegoro, Asren Divif 2 Kostrad, Kabalak Kodam IV/Diponegoro, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad dan Dandim 0733/BS Semarang.(Penkostrad).

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.2k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Demo Terjun Yontaifib-1 Marinir di Bhineka Eka Bhakti

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here