Komisi I DPR Dukung Anggaran Kemhan/TNI Penuhi MEF

Komisi I DPR Dukung Anggaran Kemhan/TNI Penuhi MEF

Militer.or.id – Komisi I DPR Dukung Anggaran Kemhan/TNI Penuhi MEF.

Indonesia sedang memesan 11 Su-35. (photo: Dmitry Pichugin via commons.wikimedia.org)

Jakarta, Militer.or.id – Komisi I DPR RI mendukung agar anggaran Kementerian Pertahanan/TNI mencapai kebutuhan terpenuhinya Kekuatan Pokok Minimum atau “Minimum Essensial Forces” (MEF) yang utuh, yaitu senilai Rp 200 triliun.

“Komisi I DPR mendukung adanya gagasan Panglima TNI dan Menteri Pertahanan agar anggaran yang diperoleh bisa mencapai MEF secara utuh,” ujar Wakil Ketua Komisi I DPR, Satya Yudha di sela-sela Rapat Kerja Komisi I DPR dengan Panglima TNI dan Menteri Pertahanan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu, 5-9-2018, dirilis Antara.

Dia mengatakan saat ini anggaran Kemhan/TNI masih jauh dari kebutuhan MEF karena untuk pagu anggaran untuk 2019 hanya Rp 106 triliun dan kalaupun naik hanya Rp 107 triliun. Menurut Satya Yudha, melihat kemajuan di masing-masing kepala staf di TNI, capaian MEF baru mencapai 60 persen.

“Jadi pilihan bagi negara apakah bentuk postur anggaran ideal atau kurang, kalau ideal maka harus dinaikan agar MEF bisa dicapai,” katanya. Selain itu Satya Yudha mengatakan anggaran sebesar Rp 106 triliun itu didominasi untuk pemenuhan kebutuhan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) dan pemeliharaan Alutsista.

Komisi I DPR mengadakan Rapat Kerja dengan Kementerian Pertahanan dan TNI, membahas pagu anggaran Kemhan/TNI yaitu sekitar Rp 106 triliun.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *