Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Latihan Pratugas Yonif PR 328 di Gunung Salak

Militer.or.id – Latihan Pratugas Yonif PR 328 di Gunung Salak.

Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman S.IP mengunjugi pos-pos yang tersebar di sekitar Gunung Salak untuk mengecek kesiapan dan kesiap-siagaan para personel yang akan melaksanakan tugas Pamrahwan di Papua menjaga perbatasan RI-PNG.

Bogor, Militer.or.id – Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman S.IP meninjau Batalyon Infanteri Para Raider 328/Dirgahayu Kostrad yang sedang melaksanakan latihan Pratugas Pamrahwan Papua pada Rabu 5-9-2018 di sekitar Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat.

Latihan yang dilaksanakan selama 12 hari tersebut dimulai pada 3 s.d 14 September 2018 itu merupakan kegiatan sebelum melaksanakan tugas sebenarnya di Papua.

Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 328/Dirgahayu Kostrad yang juga menjadi Dansatgas, Mayor Inf Erwin Iswari, S. Sos., M. Tr (Han) mengatakan bahwa latihan Pratugas penting dilaksanakan untuk mengasah kesiapan dan kemampuan para personel yang akan melaksanakan tugas Pamrahwan.

“Latihan Pratugas yang dilaksanakan selama 12 hari bertujuan untuk menyiapkan kemampuan personel sehingga siap saat berada di medan tugas sebenarnya” ujar Danyonif 328 Kostrad Mayor Inf Erwin Iswari, S. Sos., M. Tr (Han).

Pada peninjauan tersebut Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman S.IP mengunjugi pos-pos yang tersebar di sekitar Gunung Salak untuk mengecek kesiapan dan kesiap-siagaan para personel yang akan melaksanakan tugas Pamrahwan di Papua menjaga perbatasan RI-PNG.

Pada saat kunjungan, Pangdivif I Kostrad menyempatkan diri untuk melihat aplikasi pengobatan untuk masyarakat dan anak-anak Sekolah Dasar 5 Ciaruteun Ilir oleh Dokter Satgas Yonif Para Raider 328/Dirgahayu Kostrad.

Pangdivif 1 Kostrad juga memberikan arahan kepada pos-pos yang dikunjungi untuk tetap berlatih dengan sebaik-baiknya. “Berlatihlah dengan serius, pegang teguh Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI. Baik-baik dengan rakyat, jadikan keberadaan kita berguna bagi Masyarakat”, pesan Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman. (Penkostrad).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *