Pangkostrad Terima Kunjungan Kapolri di Markas Kostrad

Pangkostrad Terima Kunjungan Kapolri di Markas Kostrad

Militer.or.id – Pangkostrad Terima Kunjungan Kapolri di Markas Kostrad.

Kedatangan Kapolri beserta rombongan juga disambut meriah oleh prajurit-prajurit Kostrad yang berdiri disamping kanan dan kiri jalan dengan penuh semangat diiringi lagu selamat datang menuju rumah jaga Makostrad untuk menerima hormat jajar dari regu jaga Makostrad

Jakartapusat, Militer.or.id – Panglima Kostrad Letjen TNI Andika Perkasa menerima kunjungan Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D yang didampingi oleh Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal (Pol) Idham Azis, Gubernur STIK-PTIK Irjen (Pol) Dr. Remigius Sigid Tri Harjanto, SH., M.Si., Kadiv Propam Polri Brigjen (Pol) Listyo Sigit Prabowo, Dankor Brimob Irjen (Pol) Rudy Sufahriadi, Kakorlantas Polri Irjen (Pol) Refdi Andri [ada Senin 30-9-2-18  di Makostrad, Jakarta Pusat.

Kedatangan Kapolri beserta rombongan tiba pukul 10.00 WIB di Makostrad disambut langsung Pangkostrad Letjen TNI Andika Perkasa didampingi oleh Kaskostrad Mayjen TNI M.Bambang Taufik, Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman S.IP., Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Marga Taufiq, Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Achmad Marzuki, Ir Kostrad Brigjen TNI Dedy Kusmayadi dan para Asisten Kaskostrad.

Kedatangan Kapolri beserta rombongan juga disambut meriah oleh prajurit-prajurit Kostrad yang berdiri disamping kanan dan kiri jalan dengan penuh semangat diiringi lagu selamat datang menuju rumah jaga Makostrad untuk menerima hormat jajar dari regu jaga Makostrad.

Selanjutnya Kapolri di dampingi Pangkostrad menuju lapangan Makostrad untuk melihat gelar pasukan prajurit Mandala Yudha dan gelar Alutsista Rudal Mistral, Meriam Caesar dan kendaraan PJD. Kapolri dan rombongan juga berkesempatan menyaksikan diorama di Museum Darma Bhakti Kostrad dan dilanjutkan sesi foto bersama di Serambi Kehormatan Makostrad.

Kunjungan Kapolri beserta rombongan ke Makostrad bertujuan sebagai ajang silaturahmi untuk mengenal lebih dekat satu sama lain baik bagi Kostrad maupun Polri dalam membangun komunikasi dan bersinergi dengan tetap meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada kesempatan itu, Pangkostrad memperkenalkan tentang Kostrad yang merupakan bagian dari TNI Angkatan Darat, yang memiliki tugas sangat strategis dalam menjaga keutuhan wilayah serta kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dalam melaksanakan tugas tersebut, saat ini Kostrad diperkuat dengan 3 Divisi Infanteri.

Pangkostrad Letjen TNI Andika Perkasa sangat senang dengan kedatangan Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D beserta rombongan, kiranya kunjungan kerja ini menjadi modal awal kebersamaan Kostrad dan Polri untuk sama-sama bersinergi mewujudkan dan memantapkan kesamaan visi dan langkah secara profesional dalam menjaga dan mengamankan kedaulatan NKRI.

Demikian pula rombongan Kapolri merasa sangat senang atas sambutan dan keakraban dalam pertemuan tersebut, serta menyambut baik kebersamaan Kostrad dan Polri untuk sama-sama bersinergi mewujudkan kesamaan visi dalam menjaga dan mengamankan kedaulatan NKRI.

Acara kunjungan Kapolri beserta rombongan di Makostrad ditutup dengan tukar menukar cindera mata dan melaksanakan ibadah sholat Dzuhur di Masjid At Taqwa Makostrad. (Penkostrad)

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *