Vietnam Pesan Peralatan Militer Rusia Senilai USD 1 Miliar

Militer.or.id – Vietnam Pesan Peralatan Militer Rusia Senilai USD 1 Miliar.

ilustrasi : Tank T-72B3 Rusia. (MoD of the Russian Federation)

Hanoi – Militer.or.id Vietnam telah membuat pesanan untuk senjata dan layanan militer Rusia senilai lebih dari $ 1 miliar, kantor berita TASS Rusia melaporkan, karena negara Asia Tenggara ini ingin meningkatkan kemampuan pertahanannya.

“Kami memiliki portofolio pesanan senilai lebih dari $ 1 miliar,” TASS mengutip Dmitry Shugayev, kepala Layanan Federal Rusia untuk Kerjasama Militer-Teknis, mengatakan pada hari Kamis 7-9-2018, dirilis Reuters, pada Jumat 8-9-2018. Laporan itu datang saat kunjungan Sekretaris Jenderal Partai Komunis Vietnam, Nguyen Phu Trong ke Rusia. Tidak diberitahu rincian transaksi.

HARUS BACA :  Vietnamese Navy Equipped with Pluto Plus UUV

Vietnam dan Rusia memiliki hubungan yang erat selama beberapa dekade. Rusia adalah pemasok senjata terbesar Vietnam dan perusahaan-perusahaan Rusia terlibat dalam beberapa proyek energi Vietnam. Vietnam sebelumnya telah membeli 6 kapal selam serang canggih Rusia, bersama dengan beberapa kapal perang, Jet tempur dan peralatan militer lainnya dari Rusia.

HARUS BACA :  Satgas Konga Unifil Meriahkan Beirut Marathon 2017 di Lebanon

“Kedua pihak telah mengkonfirmasi komitmen mereka untuk terus mengembangkan hubungan militer mereka,” kata Partai Komunis Vietnam dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat, setelah pertemuan di Rusia antara Trong dan Presiden Rusia Vladamir Putin.

HARUS BACA :  TLDM Uraikan Rencana Pembangunan Kapal di Malaysia

Vietnam telah menjadi salah satu importir senjata paling aktif di dunia selama beberapa tahun terakhir, di tengah klaim teritorial China yang semakin agresif di Laut Cina Selatan, di mana para tetangganya memiliki klaim saingan yang sudah lama ada.

Perusahaan Vietnam dan Rusia menandatangani beberapa perjanjian kerja sama selama kunjungan Trong, termasuk 3 kerja sama perbankan, menurut pemerintah Vietnam.

HARUS BACA :  Alih Bina 2 Casa Patmar NC-212 ke Wing Udara 2
Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Filipina Akan Beli Helikopter Black Hawk AS

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Bakamla Selamatkan 12 Penumpang Speedboat Kemendes PDTT