Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Upacara Peringatan HUT ke-73 TNI AL di Lebanon

Militer.or.id – Upacara Peringatan HUT ke-73 TNI AL di Lebanon.

Upacara Peringatan HUT ke-73 TNI AL tahun 2018 dengan tema “Bersama Rakyat, TNI Angkatan Laut Siap Membangun Bangsa Guna Mewujudkan Kesejahteraan Melalui Laut”, berlangsung dalam suasana khidmat.

Lebanon Selatan, Militer.or.id  –  Prajurit TNI yang tergabung dalam Pasukan Perdamaian Satgas Indobatt (Indonesian Battalion) Konga XXIII-L/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) menggelar Upacara Peringatan HUT ke-73 TNI AL pada Senin 10-9-2018  di Lapangan Soekarno, Markas Indobatt UN Posn 7-1 Adshit Alqusyair, Lebanon Selatan.

Upacara Peringatan HUT ke-73 TNI AL tahun 2018 dengan tema “Bersama Rakyat, TNI Angkatan Laut Siap Membangun Bangsa Guna Mewujudkan Kesejahteraan Melalui Laut”, berlangsung dalam suasana khidmat.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wadansatgas Indobatt Konga XXIII-L/UNIFIL Mayor Inf Didiet Trilaksono, Komandan Upacara Kapten Mar Taufiq Hidayat dan Perwira Upacara Lettu Mar Andre Manalu.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Wadansatgas Indobatt Mayor Inf Didiet Trilaksono, antara lain mengatakan bahwa pelaksanaan upacara ini memiliki arti yang sangat penting bagi TNI Angkatan Laut, karena berdasarkan fakta sejarah pada tanggal 10 September 1945 merupakan tonggak berdirinya TNI Angkatan Laut yang kita cintai dan banggakan.

“Dalam kurun waktu 73 tahun, telah banyak pengorbanan jiwa dan raga dari para pejuang pendahulu kita, untuk memperjuangkan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui laut,” ungkapnya.

Oleh karena itu, sebagai generasi penerus, sudah sepantasnya kita harus meneladani semangat Patriotisme, Keikhlasan dan Pengorbanan para pejuang pendiri Angkatan Laut. Wujud pengabdian tersebut dapat diimplementasikan melalui dedikasi, loyalitas dan kerja keras serta mencurahkan segenap kemampuan yang kita miliki demi kejayaan Angkatan Laut.

Upacara Peringatan HUT ke-73 TNI AL diikuti oleh 210 Pasukan Perdamaian yang berada di Markas Indobatt UN Posn 7-1 Adshit Alqusyair dan perwakilan Kompi-Kompi terluar, diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Wadansatgas Indobatt yang diikuti oleh Perwira lainnya kepada para Prajurit TNI AL yang tergabung dalam Satgas Indobatt Konga XXIII-L/UNIFIL di Lebanon Selatan. (Pen Konga XXIII-L/UNIFIL).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *