Lockheed Terima Kontrak Pengembangan JASSM-XR

Lockheed Terima Kontrak Pengembangan JASSM-XR

Militer.or.id – Lockheed Terima Kontrak Pengembangan JASSM-XR.

Rudal jelajah jarak jauh AGM-158 JASSM (Joint Air-to-Surface Standoff Missile) © USAF via Wikimedia Commons

Militer.or.id – Lockheed Martin Corp telah menerima kontrak sebesar $ 51 juta untuk pengembangan Joint Air-to-Surface Standoff Missile Extreme Range (JASSM-XR), dari Departemen Pertahanan AS pada tanggal 10 September.

Kontrak, yang diumumkan Senin oleh Departemen Pertahanan (DoD), mencakup semua rekayasa sistem dan level aktivitas program menyeluruh untuk menyelaraskan dan fase kerja yang diperlukan untuk merancang, mengembangkan, mengintegrasikan, menguji, dan memverifikasi komponen dan perubahan desain subsistem ke baseline JASSM-XR elektronik, perangkat keras, firmware dan perangkat lunak penerbangan.

Rudal jelajah jarak jauh JASSM-XR tersebut akan mencakup persiapan untuk integrasi menyeluruh, uji coba dan pengujian tingkat dasar di tingkat sistem, kualifikasi, serta penggabungan ke dalam proposal perubahan desain dasar untuk produksi masa depan, menurut catatan DoD.

AGM-158 JASSM (Joint Air-to-Surface Standoff Missile) © USAF via Wikimedia Commons

Upaya ini secara bersamaan akan mematangkan unit kendali rudal baru dan perangkat keras termasuk infrastruktur yang diperlukan untuk mendukung pemotongan produksi JASSM-XR di masa mendatang. Pekerjaan ini akan dilakukan di Orlando, Florida dan diharapkan akan selesai pada 31 Agustus 2023.

Awalnya, Lockheed Martin melaporkan bahwa varian baru JASSM-XR akan memiliki jangkauan hingga lebih dari 1.000 mil, namun hanya akan diluncurkan dari pesawat pengebom dan pesawat heavy strike.

Berdasarkan klaim yang ada, bahwa hulu ledak JASSM-XR, mungkin akan lebih ringan dari muatan serbaguna J-1000 saat ini (ledakan-fragmentasi/penetrasi), akan mampu menembus lebih dari 7,5 m rangka beton. Opsi-opsi yang dipertimbangkan termasuk peningkatan desain penetrator.

Menurut Lockheed Martin, JASSM adalah rudal presisi jarak jauh, konvensional, dari udara ke darat, untuk pasukan AS dan sekutu. Dirancang untuk menghancurkan target bernilai tinggi, dipertahankan dengan baik, tetap dan dapat dipindah-pindah, jangkauan rudal JASSM yang signifikan membuat awak pesawat berada dalam jarak aman dari sistem pertahanan udara musuh.

JASSM pertama kali digunakan dalam serangan rudal 14 April 2018 melawan Suriah. Dua bomber B-1 Lancers meluncurkan total 19 JASSM sebagai bagian dari serangan terhadap tiga target yang diduga fasilitas senjata kimia yang dituduhkan ke pemerintah Suriah.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *