Pameran Alutsista HUT ke 73 TNI di Lanud Atang Sendjaja – Militer.or.id

Militer.or.id – Pameran Alutsista HUT ke 73 TNI di Lanud Atang Sendjaja – Militer.or.id.

Pameran Alutsista di Lanud Atang Sendjaja ini terbuka untuk umum sebagai bentuk hiburan bagi seluruh masyarakat Bogor dan sekitar.

Bogor, Militer.or.id   –   Ratusan warga dan pelajar Bogor, Jawa Barat tampak antusias menyaksikan pameran Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) yang digelar dalam rangka memperingati HUT TNI ke 73. Yang dibuka secara resmi oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Erwin B. Utama, pada 6-10-2018 bertempat di Shelter Skadron 6 Lanud Atang Sendjaja.

Pameran Alutsista di Lanud Atang Sendjaja ini terbuka untuk umum sebagai bentuk hiburan bagi seluruh masyarakat Bogor dan sekitar. Dapat terlihat dari antusiasnya warga pada saat memasuki Lanud Atang Sendjaja dan langsung menuju ke tempat pelaksanaan stand-stand pameran serta berfoto dengan Alutsista pameran yang di tampilkan, bersamaan dengan dengan itu, telah mengudara kelompok paramotor yang terbang di atas pengunjung sehingga acara pun semakin meriah.

Kepada awak media Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Erwin B. Utama mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai wujud pertanggujawaban TNI kepada masyarakat, kegiatan ini sebagai indikator kinerja personel TNI yang siap dan professional dalam setiap melaksanakan tugas serta sekaligus mengajak masyarakat untuk dapat berpikir dan mendukung tentang pertahanan.

Adapun beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada pameran Alutsista di Lanud Atang Sendjaja ini antara lain Display Drumband Band Pusdikzi, Pencak silat Padjajaran Cimande, Joy Flight,dan dilanjutkan dengan Joy Ride Kendaraan tempur, dimana Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Ewin B. Utama bersama dengan para pelajar dan warga mengelilingi Shelter Skadron Udara Lanud Atang Sendjaja dengan menggunakan ranpur Tank Leopard dari Batalyon Kavaleri 1 Kostrad.

Perlengkapan militer yang digelar pada pameran Alutsista di Lanud Atang Sandjaja antara lain Pesawat Helikoper dari Skadron Udara 6 dan SKadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja, Tank Leopard dari Batalyon Kavaleri 1 Kostrad, Jihandak dari Pusat Pendididkan Zeni (Pusdikzi) Bogor, Astros II MK-6 AV-LMU dari Batalyon Armed 10 Kostrad Bogor, dan Anoa 6×6 Tipe APC ( Armored Personel Carrier).

Seketika Lanud Atang Sendjaja ramai oleh pengunjung yang datang dari berbagai wilayah untuk menyaksikan pameran Alutsista di Lanud Atang Sendjaja. “Kesempatan yang langka bisa melihat berbagai alat serta senjata milik TNI, biasanya hanya melihat di tv, gambar atau foto-foto di internet,” kata Titin Fatimah seorang pengunjung yang berasal dari Jakarta untuk menyaksikan Pameran di Lanud Atang Sendjaja.

Hal yang sama juga disampaikan salah seorang siswa SMK Penerbangan, Ahmad Sopandi “Saya sangat bangga dengan persen jataan yang dimiliki oleh TNI dan saya pun punya cita-cita menjadi TNI di Angkatan Udara,” katanya. Kegiatan pameran berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 6 oktober 2018 di Lanud Atang Sendjaja dilanjutkan tanggal 7 Oktober 2018 di Lippo Plaza Ekalokasari Bogor.

Hadir pada kegiatan tersebut, Komandan PMPP TNI,Danrem 061/surya kencana Bogor, Para Pejabat TNI dan Polri kabupaten dan kota Bogor beserta ibu, Ketua PIA AG Cabang 3/ Daerah I Lanud Ats, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Korem 061/sk Bogor.
(tni-au.mil.id)

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *