Training ASW, TNI AL Kirim Personel ke India – Militer.or.id

Militer.or.id – Training ASW, TNI AL Kirim Personel ke India – Militer.or.id.

Helikopter kelas medium, AS565 © PTDI

Militer.or.id – TNI Angkatan Laut sedang mempersiapkan untuk mengirim satu batch awal yang terdiri dari tiga penerbang angkatan laut (penerbal) ke Kochi, India di mana mereka akan menjalani training (pelatihan) di Sekolah Anti-Kapal Selam Angkatan Laut India.

HARUS BACA :  Sukhoi TNI AU Usir Pesawat Asing di Tanjungpinang – Militer.or.id

Dilansir dari laman IHS Jane, pelatihan ini merupakan bagian dari upaya TNI AL untuk membangun kembali formasi sayap putar Anti-Kapal Selam (ASW) yang dikenal sebagai Skuadron Udara 100, kata seorang pejabat TNI-AL kepada IHS Jane pada 5 Oktober. Dan menambahkan bahwa pelatihan akan berlangsung selama tiga bulan.

“Kami biasanya mengirim personel kapal permukaan untuk kursus seperti itu. Tapi ini adalah pertama kalinya kami mengirimkan penerbang angkatan laut, karena kami mencoba mengembangkan keahlian didomain ini dengan segera”, kata pejabat itu.

Menambahkan bahwa selain menerima instruksi dalam teori dan operasi ASW, para penerbal juga ditugaskan untuk mengembangkan kurikulum yang akan diajarkan di pangkalan penerbangan angkatan laut Juanda.

HARUS BACA :  Latihan Towing KRI Usman Harun dan Kapal Perang Bangladesh
HARUS BACA :  Sekjen Kementerian Pertahanan Kunjungi PT Pindad

Setelah kembali ke Indonesia para penerbal nantinya akan mengambil tugas bersama dengan helikopter AS565 MBe Panther yang baru diperoleh TNI-AL.

TNI AL telah memesan 11 helikopter Panther baru untuk meningkatkan kemampuan penerbal dan kemampuan ASW. Dua unit saat ini telah ditugaskan. Sisa 9 unit lainnya berada dalam berbagai tahap penyelesaian, beberapa di antaranya dirakit di Bandung oleh produsen pesawat milik negara PT Dirgantara Indonesia (PTDI).

HARUS BACA :  Kursus United Nations Civil and Military Coordination 2018

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Kemhan Siapkan Jalur Kereta Api untuk Penggeseran Tank Leopard

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Tiga Batalyon Operasi di Perbatasan Negara