Yontaifib 1 Marinir Raih Nilai Tertinggi Menembak Binsat Marinir 2018 – Militer.or.id

Militer.or.id – Yontaifib 1 Marinir Raih Nilai Tertinggi Menembak Binsat Marinir 2018 – Militer.or.id.

Selain cabang menembak, Lomba Binsat Korps Marinir tahun 2018 yang diikuti 1.326 prajurit dari 34 Tim atau satuan tersebut juga mempertadingkan renang militer, dayung perahu karet, cross country dan halang rintang.

Surabaya, Militer.or.id   –   Batalyon Intai Amfibi (Yontaifib) 1 Marinir yang bermarkas di Jakarta menjadi batalyon peraih nilai tertinggi dalam lomba Binsat Korps Marinir 2018 untuk cabang menembak senapan dan pistol yang digelar di lapangan tembak Internasional Lettu Mar (Anm) FX. Soepramono Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya.

HARUS BACA :  KRI REM dan KRI MKS Bertolak ke Kepulauan Marshal

Pada hari terakhir lomba, Selasa 9-10-2018, Yontaifib-1 Marinir berhasil mengumpulkan nilai terbaik 2.585 dari nilai menembak senapan 2.169 dan menembak pistol 416. Urutan kedua diraih Yonif-3 Marinir dengan total nilai 2.396 dan Batalyon Roket 2 Marinir sebagai juara tiga dengan nilai 2.256.

Cabang menembak Binsat 2018, mempertandingkan 2 kategori yaitu menembak pistol dan menembak senapan. Untuk menembak pistol, masing-masing tim/Batalyon diwakili 6 petembak, sedangkan untuk menembak senapan setiap tim/Batalyon diwakili 30 orang petembak.

HARUS BACA :  TNI Bangun Kekuatan Wilayah Indonesia Timur
HARUS BACA :  AS Gunakan Kartu Taiwan dalam ‘Perang Dingin Baru’ Melawan China – Militer.or.id

Untuk menembak senapan, petembak lari dari jarak 400 meter menuju jarak 300 meter kemudian melaksanakan menembak dengan sikap tiarap, kemudian lari ke jarak 200 meter, melaksanakan menembak dengan sikap duduk dan lari ke jarak 100 meter, untuk menembak dengan sikap berdiri.

Sedangkan menembak pistol, petembak stand by di jarak 50 meter, kemudian lari ke jarak 25 meter untuk melaksanakan penembakan dengan sasaran plat besi dan sasaran tubuh. Selain cabang menembak, Lomba Binsat Korps Marinir tahun 2018 yang diikuti 1.326 prajurit dari 34 Tim atau satuan tersebut juga mempertadingkan renang militer, dayung perahu karet, cross country dan halang rintang.

HARUS BACA :  Pandur II Tiba di PT Pindad (Photo)

Pertandingan menembak yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut dihadiri oleh Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Sarjito, Asops Dankormar Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto, Para Asisten Danpasmar 1 dan 2, serta Para Komandan Kolak di jajaran Pasmar 1 dan 2. (marinir.tnial.milid)

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Czechoslovak Group Bangun Industri Pertahanan di Indonesia

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here