Simulasi 245 Prajurit TNI di Bandara Mutiara SIS Al-Jufri – Militer.or.id

Simulasi 245 Prajurit TNI di Bandara Mutiara SIS Al-Jufri – Militer.or.id

Militer.or.id – Simulasi 245 Prajurit TNI di Bandara Mutiara SIS Al-Jufri – Militer.or.id.

Palu, Militer.or.id – Sebanyak 245 prajurit TNI dari Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) 472 Wing 2 Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU di bawah pimpinan Komandan Denhanud 472 Paskhas, Letkol Pas Abdul Fajar pada Jumat 12 Oktober 2018 mengamankan Bandara Mutiara Sis Al-Jufri Palu.

Pengamanan dalam bentuk latihan simulasi tersebut, dilakukan terkait rencana kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Dr. H. Muhammad Jusuf Kalla dan Sekjen PBB Antonio Guterres serta World Bank CEO Kristalina Ivanova Georgieva dalam rangka mengunjungi korban bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah.

Menurut Komandan Denhanud 472 Paskhas, Letkol Pas Abdul Fajar, simulasi pengamanan yang dilakukan oleh personel Paskhas dalam rangka mengamankan kepala negara atau tamu VVIP di Bandara Mutiara Sis Al-Jufri Palu.

“Pengamanan bandara yang menjadi objek vital tersebut sangat penting, agar proses penerbangan di Bandara Mutiara Sis Al-Jufri dapat berjalan dengan baik,” katanya.(Puspen TNI)

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *