Divif 2 Kostrad Kirim Kembali Prajurit Bantu Korban Gempa Palu – Militer.or.id

Militer.or.id – Divif 2 Kostrad Kirim Kembali Prajurit Bantu Korban Gempa Palu – Militer.or.id.

“Hingga saat ini, para korban yang berada di Rumkit lapangan Yonkes 2 Kostrad di Palu, masih terus bertambah, sehingga Divif 2 Kostrad mengirim kembali prajuritnya untuk membantu tim medis yang ada dilapangan,” ujar Papen Divif 2 Kostrad.

Malang, Militer.or.id   –  Divisi Infanteri 2 Kostrad memberangkatkan kembali prajurit  pada Kamis 11 Oktober 2018 dari Batalyon Kesehatan 2 Kostrad untuk bergabung bersama Satgas Kesehatan ke Palu, Sulawesi Tengah.

HARUS BACA :  Video AV8 Gempita, Kerjasama Pertahanan Turki-Malaysia

Pasukan kesehatan ini akan bergabung dengan Satuan Tugas Gabungan Bantuan Kesehatan Penanggulangan Bencana Alam (Satgasgab Bankes Gulbencal) Yonkes 2 Kostrad.

HARUS BACA :  Marinir TNI AL Satgas Rimpac Berlatih Menembak Senban di Hawaii

Menurut Perwira Penerangan Divif 2 Kostrad Mayor Inf Sutarno, pemberangkatan 8 orang prajurit yang dipimpin oleh Sertu Suparno ke Palu dalam rangka membantu tim medis yang berada di lokasi bencana.

“Hingga saat ini, para korban yang berada di Rumah Sakit lapangan Yonkes 2 Kostrad masih terus bertambah, sehingga Divif 2 Kostrad mengirim kembali prajuritnya untuk membantu tim medis yang ada dilapangan,” ujar Papen Divif 2 Kostrad.

HARUS BACA :  Pelanggaran Wilayah Indonesia Menurun Pada 4 Tahun Terakhir – Militer.or.id

Keberangkatan ke delapan prajurit ini menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU dengan membawa berbagai perlengkapan kesehatan dan bantuan sosial berupa bahan makanan, dengan route Malang-Makasar-Palu.

“Kami berharap, dengan ditambahnya tim medis diharapkan para korban yang berada di rumah sakit lapangan dapat segera tertangani dengan sebagai mana mestinya, dan dapat pulih dengan cepat”, kata Mayor Inf Sutarno. (Penkostrad).

HARUS BACA :  Resimen Altileri Marinir Gladi Menembak Senjata Terpadu

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here