Turki Kembangkan Helikopter Serang Baru – Militer.or.id

Militer.or.id – Turki Kembangkan Helikopter Serang Baru – Militer.or.id.

Helikopter serang T129 ATAK buatan Turki © Daily Sabah

Militer.or.id – Kepala Industri Pertahanan Ismail Demir mengumumkan kemarin bahwa sebuah helikopter serang baru sedang dikembangkan, ia menekankan bahwa itu lebih baik daripada helikopter “domsetik” pertama Turki, T129 ATAK, seperti dilansir dari laman Daily Sabah.

“Anda semua akan segera mendengar. ATAK berada di lima besar di dunia. Ada banyak minat dalam hal ini”, kata Demir dalam siaran langsung di Kanal 7 kemarin.

Helikopter serang T129 ATAK adalah helikopter taktis generasi baru, berkursi tandem, bermesin ganda yang dirancang khusus untuk serangan dan pengintaian.

HARUS BACA :  Rusia Mulai "Sea Trials" UUV Klavesin-2 di Krimea

Dikembangkan berbasis AgustaWestland A129CBT yang telah terbukti di pertempuran, helikopter baru ini menggabungkan filosofi sistem baru dengan mesin baru (LHTEC CTS 800-4A), avionik baru, sistem penglihatan dan senjata, modifikasi airframe, drive train yang diperbarui serta rotor ekor baru.

HARUS BACA :  Tahap Akhir Pembahasan Fregat Siluman India dengan Rusia

Serangkaian pembicaraan telah diadakan dengan berbagai negara, termasuk Pakistan, untuk ekspor helikopter ATAK, yang telah membuktikan diri selama operasinya dengan kemampuan superior mereka. Dalam konteks tersebut, ATAK telah berpartisipasi dalam berbagai acara internasional untuk memamerkan kemampuannya.

HARUS BACA :  Pemerintah Bentuk Tim Kaji Pengembangan IF-X

Turki baru-baru ini menjual 30 helikopter ATAK ke Pakistan dan helikopter akan dikirim secara bertahap selama lima tahun. Kesepakatan dengan Pakistan adalah kesepakatan ekspor tunggal terbesar untuk industri pertahanan Turki.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  BRP Andres Bonifacio Home Bound on Tuesday

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  PH Military Now has Dozen 155mm Towed Howitzers from Israel