Turki Tetap Berada di Idlib Membantu Rakyat – Militer.or.id

Militer.or.id – Turki Tetap Berada di Idlib Membantu Rakyat – Militer.or.id.

dok. Peperangan di Idlib Suriah. (Qasioun News Agency via commons.wikimedia.org)

Istanbul, Turki, Militer.or.id – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Jumat 12 Oktober 2018 mengatakan Turki menyelamatkan jutaan orang dari penderitaan melalui kestabilan yang dipertahankannya di Idlib dan akan terus melakukan itu.

“Turki menyelamatkan puluhan ribu orang dari kematian, jutaan orang dari penderitaan, melalui kestabilan yang dipertahankannya di Idlib,” kata Recep Tayyip Erdogan dalam acara santap malam Pertemuan Puncak Ke-4 Pengadilan Tinggi Internasional.

HARUS BACA :  Latihan PPRC Bombardir Pulau Selaru

Recep Tayyip Erdogan menambahkan bahwa dengan menampung lebih dari 4 juta pengungsi dari Suriah, Irak, Afghanistan dan negara Afrika, Turki “memikul beban dan menyelamatkan kehormatan masyarakat internasional”.

“Kami melakukan ini tanpa bantuan berarti organisasi dan masyarakat internasional. Setakat ini, kami telah mengeluarkan 33 miliar dolar hanya buat pengungsi Suriah,” kata Recep Tayyip Erdogan, sebagaimana dikutip kantor berita Anadolu, yang dipantau Antara pada Sabtu 13-10-2018 di Jakarta.

HARUS BACA :  Tank Abrams AS Segera Dilengkapi APS Buatan Israel
HARUS BACA :  Indonesia to Deliver 2 PH Air Force Aircraft this Quarter

Presiden Turki tersebut mengatakan di Suriah, Turki menangani sistem keamanan dan keadilan, yang pada gilirannya melicinkan jalan bagi perdamaian. Ia menyatakan bahwa pemahaman Turki mengenai keadilan berasal dari sejarahnya dan peradaban, dan mengatakan Ankara terus berperang demi kepentingan utama saudaranya dan semua umat manusia.

Setelah satu pertemuan di Sochi, Rusia, pada September antara Erdogan dan timpalannya dari Rusia Vladimir Putin, kedua negara itu sepakat untuk mendirikan zona demiliterisasi Idlib. Ankara dan Moskow juga menandatangani nota kesepahaman yang menyerukan “stabilisasi” zona demiliterisasi Idlib, tempat aksi agresi dilarang dengan tegas.

HARUS BACA :  Inggris Grounded Pesawat Tempur Siluman F-35 – Militer.or.id

Berdasarkan kesepakatan tersebut, kelompok oposisi di Idlib akan tetap berada di daerah tempat mereka sudah ada, sementara Rusia dan Turki akan melakukan patroli gabungan di daerah itu dengan tujuan mencegah pertempuran baru.

Suriah baru saja keluar dari konflik yang memporak-porandakan negeri tersebut. Konflik meletus di Suriah pada 2011, ketika Pemerintah Presiden Bashar al-Assad menindas demonstrasi dengan kekuatan yang tak pernah terjadi sebelumnya. (Antara).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  Tes Psikologi Jadikan Prajurit Komando Tangguh

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Prancis Mulai Hapus Komponen AS dari Produk Militer

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here