Kunjungan Tim Binmas TNI di Pengungsian Perang Suku – Militer.or.id

Kunjungan Tim Binmas TNI di Pengungsian Perang Suku – Militer.or.id

Militer.or.id – Kunjungan Tim Binmas TNI di Pengungsian Perang Suku – Militer.or.id.

Dalam kegiatan tersebut Tim Pembinaan Masyarakat TNI memberikan bantuan berupa paket Sembako yang berisi beras dan mie instan untuk dapat digunakan memenuhi kebutuhan hidup bersama keluarga di pengungsian.

Puncak Jaya, Papua, Militer.or.id – Jalinan komunikasi antara Kodim 1714/Puncak Jaya dengan masyarakat selalu terjaga, sekalipun ketika berada di pengungsian akibat perang suku yang terjadi di kampung Tingginambut Kabupaten Puncak Jaya.

Komandan Kodim 1714/Puncak Jaya Letkol Inf Akmil Satria Martha Yudha Darmawi selaku Tim Pembinaan Masyarakat (Binmas) TNI wilayah Puncak Jaya melaksanakan kunjungan pada Sabtu 13-10-2018 di pengungsian masyarakat akibat perang suku Distrik Tingginambut, Papua.

Kunjungan bersama Tim Pembinaan Masyarakat TNI kali ini untuk melihat langsung kondisi pengungsi serta bertatap muka dengan masyarakat sebagai wujud perhatiannya di wilayah teritorial Kodim 1714/Puncak Jaya.

Dandim 1714/Puncak Jaya menyampaikan bahwa tujuan kunjungan ke Distrik Tingginambut untuk melihat kondisi pengungsi dan bertatap muka secara langsung.

“Kunjungan ini juga bertujuan untuk memberikan semangat kepada pengungsi, karena saat ini masyarakat sangat mengharapkan bantuan logistik dari berbagai pihak, mereka tidak dapat bekerja dan mengungsi/numpang tinggal di daerah orang,” ungkapnya.

Terpancarkan wajah senang para pengungsi ketika bertemu dan berkomunikasi dengan anggota TNI yang mengunjungi pengungsian ini serta berharap situasi di kampung tempat tinggal mereka segera aman.

Dalam kegiatan tersebut Tim Pembinaan Masyarakat TNI memberikan bantuan berupa paket Sembako yang berisi beras dan mie instan untuk dapat digunakan memenuhi kebutuhan hidup bersama keluarga di pengungsian.

Kepala kampung Tingginambut Gundi Enumbi menyampaikan, terima kasih kepada bapak tentara atas kepedulian kepada pengungsi yang ada di Tingginambut. “Bantuan dari bapak tentara membantu meringankan beban warga di pengungsian akibat perang antarsuku, kami harapkan bantuan bapak TNI agar perang suku ini selesai, kami ingin hidup damai di kampung kami,” ujarnya.

Tim Pembinaan Masyarakat TNI bersama Kodim 1714/Puncak Jaya juga akan mengajak instansi pemerintah yang berada di Kabupaten Puncak Jaya untuk ikut mewujudkan masyarakat yang aman dan sejahtera.  (Pendam XVII/Cen)

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *