Menhan Ceko Janji Beli Jet Latih Tempur Buatan Lokal – Militer.or.id

Menhan Ceko Janji Beli Jet Latih Tempur Buatan Lokal – Militer.or.id

Militer.or.id – Menhan Ceko Janji Beli Jet Latih Tempur Buatan Lokal – Militer.or.id.

Jet latih tempur generasi baru, L-39NG buatan Ceko © Aero Vodochody

Militer.or.id – Menteri Pertahanan Ceko Lubomir Metnar telah mengumumkan bahwa militer negara itu dapat memperoleh hingga enam jet pelatih L-39NG baru dari produsen lokal Aero Vodochody untuk menggantikan armada jet pelatih L-39 Albatros yang sudah ketinggalan zaman, seperti dilansir dari laman Defense News.

“Kementerian Pertahanan dan Angkatan Udara tertarik dengan pesawat ini, negosiasi, tentu saja, sudah terjadi dan kami akan memperoleh pesawat ini”, kata Metnar.

Selain Angkatan Udara Ceko, Aero Vodochody pun berharap untuk memasok jet pelatih baru tersebut ke sejumlah pasar luar negeri.

Awal tahun ini, Giuseppe Giordo, presiden Aero Vodochody, mengatakan perusahaan memperkirakan bahwa dalam 10 hingga 15 tahun mendatang akan banyak kebutuhan untuk mengganti hingga 3.000 pesawat latih di seluruh dunia. Pabrikan itu bertujuan untuk memasok lebih dari 100 unit L-39NG dalam 10 tahun mendatang.

Sebanyak 4 jet pelatih L-39NG telah dipesan oleh Senegal, dan pengiriman diharapkan akan dimulai pada awal tahun 2020, menurut keterangan Aero Vodochody.

L-39NG dilengkapi dengan mesin turbofan FJ44-4M buatan Williams International.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *