Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Kasau Lantik Lima Pejabat Teras TNI AU – Militer.or.id

Militer.or.id – Kasau Lantik Lima Pejabat Teras TNI AU – Militer.or.id.

Pada kesempatan serah terima jabatan lima pejabat teras TNI AU tersebut, Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M. juga memimpin pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas bagi pejabat baru.

Cilangkap, Jakartagreater.com – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M., melantik dan memimpin serah terima jabatan lima pejabat teras TNI AU dalam sebuah upacara militer pada Jumat 19-10-2018 di Mabesau Cilangkap Jakarta.

Kelima pejabat yang dilantik masing-masing adalah :

  1. Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., sebagai Pangkoopsau I menggantikan Marsda TNI Nanang Santoso.
  2. Marsma TNI Henri Alfiandi sebagai Pangkoopsau II menggantikan Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E,, M.P.P.
  3. Marsma TNI Andjar Sungkowo, S.E., M.Si. (Han) sebagai Dankodiklatau meggantikan Marsda TNI Marsda TNI Chairil Anwar.
  4. Kolonel Lek Umar Rudianto sebagai Kadisdikau menggantikan Marsma TNI Andjar Sungkowo, S.E, M.Si. (Han).
  5. Kolonel Kal Sahala Naibaho S.E., sebagai Kadismatau menggantikan Marsma TNI Yuri Afiudin Anwar.

Dalam amanatnya Kasau mengatakan, alih tugas dan alih jabatan merupakan bagian dari dinamika organisasi yang dilaksanakan secara teratur, terencana dan berkesinambungan sesuai kebutuhan organisasi. Dikatakan, jabatan yang diserahterimakan merupakan jabatan yang strategis di lingkungan TNI Angkatan Udara.

“Para pejabat yang memangku jabatan baru dituntut memiliki wawasan luas, visi dan misi yang jelas, serta mampu berpikir secara objektif dan kreatif, disertai rasa tanggung jawab yang tinggi dalam menghadapi tantangan dan tugas di masa mendatang,” ujar Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M..

Lebih lanjut Kasau menilai para pejabat sebelumnya telah mampu memberikan kontribusi positif bagi TNI Angkatan Udara. “Saya selaku pimpinan menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan kinerja yang tulus sehingga tugas yang diamanahkan dapat berjalan dengan baik,” kata Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M.

Pada kesempatan tersebut, Kasau juga memimpin pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas bagi pejabat baru. (tni-au.mil.id)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *