Rusia Akan Kirim Sistem S-400 Ke India Dalam 2 Tahun – Militer.or.id

Rusia Akan Kirim Sistem S-400 Ke India Dalam 2 Tahun – Militer.or.id

Militer.or.id – Rusia Akan Kirim Sistem S-400 Ke India Dalam 2 Tahun – Militer.or.id.

Sistem rudal pertahanan udara S-400 Triumf buatan Rusia © Kemenhan Rusia

Militer.or.id – Pengiriman pertama sistem rudal S-400 ke India akan berlangsung dalam dua tahun, kata Dmitry Shugaev, kepala Layanan Federal Rusia untuk Kerjasama Militer, seperti dilansir dari laman TASS pada hari Rabu.

“Pengiriman pertama diharapkan dalam dua tahun”, katanya.

Kontrak untuk pengiriman sistem rudal permukaan-ke-udara jarak jauh S-400 ke India ditandatangani selama kunjungan Presiden Putin ke India awal bulan ini. Pada malam kunjungan itu deputi presiden, Yuri Ushakov mengatakan kepada wartawan bahwa di bawah kontrak, India akan menerima lima set resimen sistem rudal S-400 Triumf Rusia. Jumlah kesepakatan itu lebih dari $ 5 miliar dolar AS.

S-400 Triumf adalah buatan Rusia, dan NATO menyebutnya SA-21 Growler, merupakan sistem rudal anti-pesawat jarak jauh terbaru yang mulai digunakan pada tahun 2007. Ini dirancang untuk menghancurkan pesawat, rudal jelajah serta rudal balistik, termasuk rudal jarak menengah dan target permukaan.

Sistem ini dapat mencapai target aerodinamis pada jarak hingga 400 kilometer (249 mil) dan target balistik taktis yang terbang dengan kecepatan 4,8 km per detik atau 3 mil per detik pada jarak hingga 60 km (37 mil).

Target tersebut termasuk rudal jelajah, pesawat taktis dan strategis termasuk hulu ledak rudal balistik. Sistem radar pendeteksi target udara memiliki jangkauan hingga 600 km atau sekitar 373 mil.

Rudal pencegat 48N6E3 dapat mencapai target aerodinamis pada ketinggian 10-27 km dan ancaman balistik pada ketinggian antara 2 – 25 km.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *