Pengebom Strategis B-2 Spirit Mendarat Darurat di Colorado – Militer.or.id

Militer.or.id – Pengebom Strategis B-2 Spirit Mendarat Darurat di Colorado – Militer.or.id.

Pesawat pembom strategis B-2 Spirit mendarat darurat di Colorado Springs © KKTV 11 News

Militer.or.id – Sebuah insiden yang tidak ketahui penyebabnya telah memaksa pesawat pembom siluman B-2 Spirit untuk melakukan pendaratan darurat di negara bagian Colorado, menurut keterangan Angkatan Udara AS dalam siaran pers di hari Selasa, yang dilansir dari laman KKTV 11 News.

“Pesawat pembom siluman B-2 Spirit Angkatan Udara, yang ditugaskan di Skadron Pembom 509, telah melakukan pendaratan darurat di Colorado Springs, Colorado, Selasa pagi”, kata juru bicara Angkatan Udara AS.

Dua pilot yang berada di pesawat tidak terluka dan Angkatan Udara AS meluncurkan penyelidikan kondisi “darurat dalam penerbangan”, tulis rilis tersebut. Pesawat B-2 Spirit tersebut sedang dalam perjalanan ke Pangkalan Angkatan Udara Whiteman di negara bagian Missouri ketika insiden terjadi.

HARUS BACA :  Upgrade F-16 UEA Oleh BAE Systems, Raytheon
HARUS BACA :  Serangan Jet Hantam Pemberontak Dukungan AS di Suriah

Juru bicara dari Komando Udara ke-21 di Pangkalan Angkatan Udara Peterson telah mengkonfirmasi bahwa pembom B-2 Spirit mendarat “darurat dalam penerbangan” pada pukul 03:15, Selasa pagi.

Juru bicara itu tidak mengetahui kondisi darurat apa atau berapa banyak orang yang berada di pesawat. Juga tidak ada informasi segera yang tersedia di mana Angkatan Udara AS mendaratkan pesawat B-2 tersebut.

HARUS BACA :  Lanud Rembiga Melaksanakan Latihan Menembak

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.2k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Terungkap, F-22 AS Pernah Kalah Lawan Rafale Prancis

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  TNI-AD Awasi Warga Negara Asing di Papua Barat