Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Fregat Admiral Gorshkov Uji Tembak Sistem Redut – Militer.or.id

Militer.or.id – Fregat Admiral Gorshkov Uji Tembak Sistem Redut – Militer.or.id.

Fregat Admiral Gorshkov bertugas di Armada Laut Utara © Kemenhan Rusia via Wikimedia Commons

Militer.or.id – Fregat pertama Proyek 22350 Admiral Gorshkov telah berhasil menyelesaikan tugas-tugas latihan pertahanan udara dengan peluncuran sistem rudal anti-pesawat melalui sistem peluncur vertikal (VLS) berbasis kapal perang, Poliment-Redut. Perhitungan tempur mampu mengalahkan target udara kecepatan tinggi dan terbang rendah, sepreti dilansir dari situs Kementerian Pertahanan Rusia.

Demonstrasi latihan tempur berlangsung di rentang Armada Utara di Laut Barents. Uji peluncuran awal kompleks pertahanan udara Redut dilaksanakan oleh operator Sistem Pertahanan Udara dari Armada Utara.

Sejumlah target untuk menyerang fregat menggunakan roket kecil “Iceberg” dari Kola Flotilla dengan kekuatan campuran. Seluruh rudal target mampu ditembak dengan akurat.

Zona penembakan misil anti-pesawat segera ditutup untuk navigasi dan penerbangan sipil. Setelah melakukan latihan tempur, fregat Admiral Gorshkov tiba di pangkalan utama Severomorsk.

Pada awal Oktober, awak fregat juga telah berhasil melakukan penembakan kompleks “Polyment-Redut” pada target udara dan laut.

Fregat Admiral Gorshkov adalah kapal permukaan pertama pembawa rudal jelajah Caliber di Armada Laut Utara. Ini juga dilengkapi dengan sistem rudal anti-pesawat modern dengan peluncur vertikal Polimer-Redut, yang mampu mencapai target udara dalam radius 150 km dan pada ketinggian hingga 30 km.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *