Fregat Admiral Gorshkov Uji Tembak Sistem Redut – Militer.or.id

Militer.or.id – Fregat Admiral Gorshkov Uji Tembak Sistem Redut – Militer.or.id.

Fregat Admiral Gorshkov bertugas di Armada Laut Utara © Kemenhan Rusia via Wikimedia Commons

Militer.or.id – Fregat pertama Proyek 22350 Admiral Gorshkov telah berhasil menyelesaikan tugas-tugas latihan pertahanan udara dengan peluncuran sistem rudal anti-pesawat melalui sistem peluncur vertikal (VLS) berbasis kapal perang, Poliment-Redut. Perhitungan tempur mampu mengalahkan target udara kecepatan tinggi dan terbang rendah, sepreti dilansir dari situs Kementerian Pertahanan Rusia.

Demonstrasi latihan tempur berlangsung di rentang Armada Utara di Laut Barents. Uji peluncuran awal kompleks pertahanan udara Redut dilaksanakan oleh operator Sistem Pertahanan Udara dari Armada Utara.

HARUS BACA :  Republik Ceko Akan Tingkatkan Belanja Alutsista Darat

Sejumlah target untuk menyerang fregat menggunakan roket kecil “Iceberg” dari Kola Flotilla dengan kekuatan campuran. Seluruh rudal target mampu ditembak dengan akurat.

Zona penembakan misil anti-pesawat segera ditutup untuk navigasi dan penerbangan sipil. Setelah melakukan latihan tempur, fregat Admiral Gorshkov tiba di pangkalan utama Severomorsk.

HARUS BACA :  Kabinet Taiwan Setuju Beli 108 Tank Abrams

Pada awal Oktober, awak fregat juga telah berhasil melakukan penembakan kompleks “Polyment-Redut” pada target udara dan laut.

HARUS BACA :  Program Columbia-Class Amerika Alami Masalah

Fregat Admiral Gorshkov adalah kapal permukaan pertama pembawa rudal jelajah Caliber di Armada Laut Utara. Ini juga dilengkapi dengan sistem rudal anti-pesawat modern dengan peluncur vertikal Polimer-Redut, yang mampu mencapai target udara dalam radius 150 km dan pada ketinggian hingga 30 km.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Uji Laut Pantsyr-ME Rusia Dimulai Tahun Ini

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Kemenhan Geser Kementerian PUPR, Anggaran Terbesar 2018