Uji Terbang Terbaru Roket R-Han 122B – Militer.or.id

Uji Terbang Terbaru Roket R-Han 122B – Militer.or.id

Militer.or.id – Uji Terbang Terbaru Roket R-Han 122B – Militer.or.id.

Uji terbang Roket R-Han 122B. (credit: Kemhan RI)

Jakartagreater.com – Uji terbang Roket R-Han 122B di Landasan udara TNI AU, Cikelet Pameungpeuk Garut, Jawa Barat, tanggal 23 sampai 25 Oktober 2018, dipimpin oleh Dirtekindhan Ditjen Pothan Kemhan, Laksamana Pertama TNI Edy Sulistyadi. S.T, dirilis situs Kemhan RI, Rabu, 24-10-2018.

Dalam kesempatan tersebut hadir Tim Wasprod Roket R-HAN 122B Kol Inf Zulkarnain, Tim PPHP Roket R-HAN 122B Kol Laut (T) Imam Baihaqi, Tim ahli Prof. Dr-Ing. Nandy Putra dan undangan lainnya.

Uji terbang Roket R-Han 122B. (credit: Kemhan RI)

Dalam sambutannya Dirtekindhan menyampaikan bahwa dalam rangka menuju kemandirian Industri Pertahanan pemerintah dalam hal ini Kementerian Pertahanan bermaksud memberikan satu pedoman bagi pengguna dan produsen dalam rangka pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana pertahanan dengan tujuan menciptakan iklim sehat bagi stakeholder dalam rangka meningkatan kualitas produk yang pada gilirannya Industri Nasional secara optimal dapat mendukung alat pertahanan/sarana Pertahanan Negara secara maksimal untuk meningkatkan Ketahanan Nasional.

Uji terbang Roket R-Han 122B. (credit: Kemhan RI)

Program Pengembangan Roket R-Han 122 B merupakan program lanjutan dari program Pengembangan Roket R-Han 122B tahun anggaran 2011 di Subdit Tekhan.

Pengembangan Roket R-Han 122B ini merupakan program yang melibatkan berbagai instansi yang tergabung di dalam Konsorsium Roket Nasional yaitu PT. DI, PT. Pindad, dan PT. Dahana/LAPAN.

Uji terbang Roket R-Han 122B. (credit: Kemhan RI)

Sasaran kegiatan antara lain terlaksananya koordinasi dengan Konsorsium Roket, TNI dan Instansi terkait lainnya untuk menyiapkan Pengembangan Roket R-Han 122B yang sesuai Spesifikasi Teknis (Spektek) yang dibutuhkan pengguna.

Kegiatan Uji terbang Roket R-Han 122B di Landasan udara TNI AU, Cikelet Pameungpeuk Garut Jawa Barat, berjalan aman dan lancar.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *