Calon Presiden Brazil Bolsonaro Tolak Debat dengan Pesaingnya – Militer.or.id

Militer.or.id – Calon Presiden Brazil Bolsonaro Tolak Debat dengan Pesaingnya – Militer.or.id.

Jair Bolsonaro. Photo: Wikimedia Commons

Sao Paulo, Jakartagreater.com – Calon presiden terkemuka Brazil, Jair Bolsonaro, pada Selasa 23-10-2018 mengatakan tidak akan turut dalam acara debat dengan pesaingnya untuk pemilihan umum pada Ahad, dan berusaha menangkis kritik bahwa ia menjadi ancaman bagi demokrasi negara itu, dirilis Antara, Selasa 23-10-2018.

HARUS BACA :  Cobham-Lockheed Akan Kembangkan Jammer Mutakhir

Jair Bolsonaro, calon presiden dari kubu kanan-jauh, pada bulan lalu ditusuk ketika berkampanye. Calon itu mengatakan dalam wawancara radio bahwa ia cukup sehat secara fisik untuk menghadiri acara debat.

Pesaingnya untuk pemilihan presiden, Fernando Haddad dari Partai Pekerja (PT), yang beraliran kiri, menuntut ia dan Jair Bolsonaro berdebat di mana saja dalam format apapun, dengan mengatakan demokrasi Brazil akan menderita jika pemberi suara tidak dapat mendengar dan membandingkan gagasan yang disampaikan.

HARUS BACA :  Pangdam I/BB : Mantapkan Kemampuan Kepemimpinan Perwira

Fernando Haddad dan sekutunya mengatakan sangat khawatir bahwa Jair Bolsonaro, purnawirawan kapten angkatan darat berusia 63 tahun dan menjadi anggota kongres selama tujuh masa kerja, yang secara terbuka memuji kediktatoran militer Brazil 1964-1985, dapat jatuh kembali ke dalam cara kediktatoran.

HARUS BACA :  Delegasi TNI AL Kembali Kunjungi Iver Huitfeldt-class di Denmark

“Kami bukan ancaman bagi demokrasi. Sebaliknya kami penjamin kebebasan dan demokrasi,” kata Jair Bolsonaro, 63 tahun. Dalam jajak-jajak pendapat, ia unggul sekitar 18 persen atas Fernando Haddad pada pemilihan putaran kedua.

HARUS BACA :  Inilah Tank Terminator Bersenjata Lengkap dari China

Ketika berbicara kepada stasiun radio lokal, Jair Bolsonaro menunjuk korupsi politik yang berkembang saat di bawah pemerintahan PT dan keterlibatan setiap partai utama sebagai bukti bahwa sebuah pemerintahan Fernando Haddad juga mengizinkan rasuah berlanjut. Fernando Haddad mengatakan akan memerangi korupsi.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Pangdam I/BB : Mantapkan Kemampuan Kepemimpinan Perwira

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Inilah Tank Terminator Bersenjata Lengkap dari China